Siswa MTs Nurul Kamal RL Ikuti TO

Siswa MTs Nurul Kamal RL Ikuti TO

Bengkulu (Informasi dan Humas) 21/3- Siswa MTs Nurul Kamal ikuti Try Out sejak hari Rabu kemarin. Sesuai dengan peraturan pemerintah, Pelaksanaan Try Out dilaksanakan selama dua hari yang mana pada hari pertama mata pelajaran yang diujikan adalah Matematika dan Bahasa Indonesia, Dan pada hari kedua adalah IPA dan Bahasa Inggris.

Pelaksanaan Try Out bertujuan untuk melatih dan mengetahui sejak dini atas kemampuan siswa yang akan mengikuti Ujian Nasioanl. Selain itu apapun hasil dari kegiatan Try Out bisa dijadikan gambaran bagi pihak sekolah untuk lebih mempersiapkan para siswanya dalam menghadapi Ujian Nasianal yang akan dilaksanakan beberapa bulan lagi.

Para siswa MTs Nurul Kamal ikuti pelaksanaan Try Out dengan penuh semangat. Ini dibuktikan dengan datang lebih cepat dibanding hari biasanya. Meskipun ini masih dalam bentuk uji coba namun para siswa tetap serius mengerjakan soal demi soal. Adapun jumlah siswa yang mengikuti Try Out sebanyak 36 siswa yang terdiri atas dua ruangan.

Kepala MTs Nurul kamal, Yonis Firma, S. Ag, M. Pd. I mengatakan bahwa pelaksanaan Try Out bagi siswa MTs Nurul Kamal sebagai bentuk uji coba atas UN yang sebentar lagi akan dilaksanakan, sehingga para siswa dan pihak sekolah bisa mengevaluasi dari hasil didapatkan nantinya. Beliau juga menambahkan bahwa pada saat Try Out para siswa dilatih menjawab soal-soal pilihan ganda dan menjawabnya dilembar LJK.

“Tapi bagi kami, Prestasi 10 besar bukanlah sebuah kebanggaan yang harus dikukuhkan sambil membusungkan dada. Namun lebih dari itu, Integritas lah yang tetap kami kedepankan dan juga terakomodasinya keinginan para siswa untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi”, Ungkap Waka Kurikulum MTs Nurul Kamal, Hariyanti, S. Pd, Rabu (16/03).

Penulis : Okmansyah **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :