Guru Pamong MIS GUPPI Tasik Malaya Uji Kemampuan Mengajar Mahasiswa PPL

Guru Pamong MIS GUPPI Tasik Malaya Uji Kemampuan Mengajar Mahasiswa PPL

Bengkulu (Informasi dan Humas) 21/3- Guru Pamong mahasiswa PPL di Mis Guppi No. 13 Tasik malaya adakan ujian tes mengajar dikelas , Senin, 14 Maret 2016.

Ujian mahasiswa PPL dilaksanakan di kelas lima dan enam langsung praktek mengajar kepada siswa, dengan didampingi oleh dosen pembimbing lapangan dari STAIN curup yaitu ibu ummul khair, dan juga guru pamong dari mahasiswa itu sendiri, yaitu ibu ira aruna irani dan Bapak nafsin sahri.

Kegiatan ujian dilaksanakan pada jam 10.00 tepatnya setelah pelaksanaan MID semester karena kebetulan jadwal ujian mahasiswa PPL bersamaan dengan berlangsungnya Ujian tengah semester siswa Mis Guppi No. 13 tasik malaya mata pelajaran Pkn dan Qur`an Hadits. Sehingga pelaksanaan ujian harus ditunda hingga jam 10.00. 

Peserta Ujian PPL pertama yaitu yongki saputra yang mengajar dikelas enam mata pelajaran IPA, sebelum pelaksanaan ujian , terlebih dahulu mahasiswa wajib menyerahkan administrasi mengajar seperti RPP, Silabus, LKS dan lainya kepada guru pamong dan kepada DPL sebagai penilai ujian PPL, sedangkan audiens memang benar – benar siswa kelas enam di Mis Guppi No. 13 Tasik malaya, Waktu ujian yang diberikan oleh DPL dan guru pamong disediakan waktu minimal kurang lebih 1 x jam pelajaran yaitu 35 menit.

Peserta ujian kedua yaitu Rameati Ningsih dari prodi PAI yang mengajar Akidah akhlak di kelas Lima, pelaksanaan ujianya dimulai pukul 10.40- 11.15 , Ujian ini di nilai oleh guru pamong Ibu Ira Aruna Irani,S.Pd.I dan dosen pembimbing lapangan ibu ummul Khair serta di saksikan oleh Kepala sekolah Mis Guppi No. 13 Tasik malaya ibu Nurlelawati.S.Ag.

Setelah pelaksanaan ujian ini, waktu praktik PPL mahasiswa akan berakhir seminggu lagi, sehingga nilai ujian inilah yang menentukan nilai dari Praktik pengalaman lapangan mahasiswa, ditamah dengan nilai sehari – hari dalam melaksanakan kegiatan disekolah oleh mahasiswa.

Penulis : Desi Weliyana,S.Pd.I **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :