Membangun Kebahagiaan Rumah Tangga Harus Terapkan Nilai-Nilai Agama

Membangun Kebahagiaan Rumah Tangga Harus Terapkan Nilai-Nilai Agama

Bengkulu (Informasi dan Humas) 16/3- Suscatin adalah di Kantor Urusan Agama Kec. Curup Selatan sebagai media belajar menjelang  berkeluarga . Sementara keluarga merupakan lembaga yang sangat penting dalam proses pendewasaan anak dan sangat menentukan dalam pembentukan kepribadian serta kemampuan dalam berkeluarga . 

Kehidupan keluarga yang diawali dengan proses pernikahan mengandung makna spiritual yang suci dan mulia , Karenanya  dengan terlaksananya ijab qabul antara sepasang pengantin menjadikan  hubungan biologis halal bagi keduanya dan sekaligus berfungsi sebagai ibadah dan amal shaleh. Oleh karena itu pernikahan merupakan perbuatan yang bersifat suci/sakral yang semestinya di jaga dan tidak di nodai dengan hal-hal yang dapat merusak keutuhan suatu pernikahan.

Dalam upaya mewujudkan ketahanan keluarga  menurut  Ka. KUA Kec. Curup Selatan H.Suryono,S.Ag.M.Pd bahwa pelatihan/pendidikan tentang keluarga merupakan suatu kemestian yang harus dilaksanakan agar  menjadi bekal para catin menuju kehidupan rumah tangga yang bahagia . Oleh karena itu suscatin di KUA  Kec. Curup Selatan diagenda kan rutin setiap hari selasa di ruang aula KUA .

Lanjut dikatakanya kita banyak melihat  perselisihan yang sering terjadi  dalam rumah tangga dikarenakan rendahnya pengetahuan para pasangan suami istri tentang hal pernikahan  apalagi terhadap  pasangan yang menikah dalam usia muda, sehingga mereka tidak mampu menyelesaikan persoalan dengan hati yang jernih,kebanyakan dari mereka lebih mengedepan kan emosi yang tak terkendali  ketimbang akal, sehingga perceraianpun tidak dapat dihindarkan. Untuk itu jaga diri dan persiapkan rencana berumah tangga dengan matang . Semoga mawaddah Warrohmah . Amiin

Penulis : Humas KUA **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :