Ka.MTs Nurul Kamal RL Hadiri Pembukaan O2SN

Ka.MTs Nurul Kamal RL Hadiri Pembukaan O2SN

Bengkulu (Informasi dan Humas) 16/3- Kepala MTs Nurul Kamal hadiri acara pembukaan O2SN tingkat kecamatan Selupu Rejang. Acara yang berlangsung setip tahun ini dibuka mulai pukul 08.30 WIB bertempat di SDN 11 Selupu Rejang. Acara yang begitu meriah dihadiri seluruh perwakilan Sekolah/Madrasah sekecamatan selupu rejang.

O2SN adalah kompetisi siswa dibidang olahraga yang setingkat dengan OSN. Bagi siswa yang lolos ditingkat kecamatan akan mewakili sekolahnya untuk mengikuti O2SN tingkat kabupaten.Menurut Kepala MTs Nurul Kamal, Yonis Firma, s. Ag, M. Pd. I, mengatakan “Memang benar, dalam O2SN ada ajang kompetisi dan unjuk kemampuan. Akan tetapi pada dasarnya kegiatan lomba tersebut merupakan ajang pembelajaran terutama dalam hal olah fikir, Olah hati, dan Olah rasa serta pengembangan sikap dan kepribadian siswa, Seperti sikap saling menghargai, Menghormati, solidaritas dan toleransi”, Ungkapnya, Selasa (15/03/2016).

Yonis juga menambahkan bahwa keikutsertaan siswanya dalam kegiatan O2SN yang diselenggarakan setiap tahunnya tidak hanya beroreantasi pada ambisi untuk menjadi juara, tetapi esensinya terletak pada nilai pendidikan, yaitu menjadikan kegiatan ini sebagai pengalaman belajar (Learning Experience), Terangnya.

Kegiatan O2SN di SDN 11 Selupu Rejang ini akan berlangsung selama 3 hari, Yaitu mulai dari tanggal 15 s/d 17 Maret 2016. Dengan penuh kesiapan diyakinkan acara ini bisa berlangsung lancar, Seperti yang diungkapkan salah satu panitia penyelenggara, “Ini adalah yang pertama kalinya SDN 11 Selupu Rejang menjadi tuan rumah, Namun kami selaku panitia merasa optimis bahwasannya acara ini akan berlangsung lancar. Dan acara disini meliputi kompetisi dibidang olahraga, seperti Volly, Fudsal, Badminton dan masih ada yang lainnya.

Penulis : Okmansyah **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :