KUA Selupu Rejang: Wujudkan Kebahagiaan RT Dengan Nilai Agama

KUA Selupu Rejang: Wujudkan Kebahagiaan RT Dengan Nilai Agama

Bengkulu (Informasi Dan Humas) 15/3- Langkah nyata yang dilkukan oleh KUA Selupu Rejang dalam menekan angka perceraian dan memberikan pendidikan yang cukup bagi calon pengantin adalah dengan memberikan nasehat pentingnya mewujudkan kebahagiaan rumah tangga dengan nilai agama.

Hal ini disampaikan kepala KUA Selupu Rejang Mintarno, SHI, MHI. Pada pelaksanaan kursus calon pengantin yang digelar secara rutin oleh KUA Selupu Rejang pada hari selasa pukul 08.00 wib - 12.00 wib.

Dengan adanya kursus calon pengantin ini KUA dapat memberikan materi-materi dan bekal keagamaan yang cukup bagi calon pengantin sebelum melangsungkan akad nikah.

Mintarno menyampaikan pernikahan adalah ritual sakral yang hanya mampu dilakukan oleh orang-orang yang memiliki komitmen dalam melakukannya.

Tidak sedikit masyarakat yang mengidolakan public figure artis yang begitu mudah dalam urusan perceraian sehingga menerapkannya dalam kehidupannya, padalah agama menekankan meskipun talak itu perbuatan yang dibolehkan tetapi dibenci Allah.

Ka.KUA menambahkan tingginya angka perceraian saat ini disebabkan oleh dasar membina rumah tangga tidak didasari oleh nilai-nilai agama melainkan lebih pada nafsu dunia.

Penulis : Humas KUA **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :