Ka.Kemenag Bersama Bupati Seluma Hadiri Pembukaan PIN Polio Tingkat Kabupaten

Ka.Kemenag Bersama Bupati Seluma Hadiri Pembukaan PIN Polio Tingkat Kabupaten

Bengkulu (Informasi dan Humas) 11/3- Bertempat di Desa Tanah Abang Kecamatan Ilir Talo Kabupaten Seluma Senin (07/03) Pekan Imunisasi Nasional Polio di buka secara resmi oleh Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH. MH yang disaksikan oleh seluruh instasi pusat maupun daerah.

Dalam sambutan Bupati Seluma beliau menyampaikan betapa pentingnya PIN Polio ini di laksanakan terkhusus kepada anak – anak usia dini apa lagi di Kabupaten Seluma banyak yang menderita DBD ujarnya. 

Beliau juga menegaskan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma segera lakukan penyemprotan di sekolah – sekolah dan kerumah warga, agar DBD tidak menyebar luas serta bisa di tindas tegasnya. 

Pada kesempatan itu juga beliau menghimbau kepada masyarakat yang berada di Kabupaten Seluma untuk berhati – hati dalam menjaga anak – anak masih di bawa umur dikarkan rentan terkena penyakit tuturnya. 

Diharapkan setelah di buka secara resmi PIN Polio ini semua masyarakat datang ke puskesmas, rumah sakit dan dokter setempat untuk menjaga kekebalan tubuh anak – anak.

Sementara itu Kepala Kemenag Kabupaten Seluma H. Sipuan, S.Ag. MM menghimbau kepada semua masyarakat di Kabupaten Seluma untuk melaksanakan kebersihan rutin dan selalu memeriksakan anaknya ke dokter terdekat apabila terjadi gejala panas tinggi dan lain – lain. 

Kalau lingkungan di sekitar kita di bersihkan insya Allah segala macam penyakit tidak aka nada di karnakan Kebersihan itu sebagian dari pada iman tuturnya. 

Penulis : Bain **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :