Kepala dan Jajaran Kemenag Seluma Laksanakan Shalat Gerhana Matahari

Kepala dan Jajaran Kemenag Seluma Laksanakan Shalat Gerhana Matahari

Bengkulu (Informasi dan Humas) 11/3- Bertempat di Masjid Agung Baitul Falihin Seluma Rabu, (09/03) pukul 06.20 WIB khususnya di wilayah Kabupaten Seluma melangsungkan Shalat Gerhana Matahari lantunan Takbir di saat Gerhana itu terjadi namun sangat di sayangkan di Kabupaten Seluma hanya mengalami samar – samar (tidak gelap gulita) hal itu di akibatkan oleh perputaran bumi.

Pada saat pelaksanaan shalat gerhana dilangsung hampir 75 % jajaran Kan.Kemenag Kabupaten Seluma yang mengikuti acara itu tidak terkecuali Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma H.Sipuan, S.Ag.MM. 

Dalam khotbah shalat gerhana itu khatib mengajak selalu berbuat kebaikan dan banyak mengucapkan kalimat takbir, tahmid serta istigfar masih banyak lagi yang disampaikan khatib tentang gerhana terjadi pada hari itu. 

Dalam penyampaian Kepala Kemenag Seluma kepada kami Gerhana ini terjadi dengan kekuasaan Allah SWT sebaga mana telah di jelaskan Al – Qur’an dan Hadist ujarnya.

Menurut beliau gerhana matahari pernah terjadi sekitar tahun 1983 silam baru tahun 2016 ini terjadi lagi lebih kurang 33 tahun jelasnya. 

Kepala Kemenag Seluma berharap kepada semua masyarakat khususnya di Kabupaten Seluma untuk selalu beribadah dengan kepercayaan masing – masing begitu juga dengan umat islam dimuka bumi ini agar selalu mendekatkan diri Kepada Allah dan Rasulnya tutup Ka.Kemenag Seluma. 

Penulis : Bain **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :