MIN 01 Dusun Curup Kabupaten RL Laksanakan Lomba Sang Juara

  MIN 01 Dusun Curup Kabupaten RL Laksanakan Lomba Sang Juara

Bengkulu (Informasi dan Humas) 11/3- Dalam Rangka Miladiyah MIN 01 Dusun Curup yang ke 55 MIN 01 Dusun Curup juga Melaksanakan lomba sang juara untuk siswa-siswi tingkat SD/MI yang kali ini peserta yang ikut kegiatan ini berasal dari 3 Kabupaten, yakni Kabupaten Rejang Lebong, Kabupaten Kepahyang, dan Kabupaten Lebong, Kegiatan lomba ini baru pertama kalinya dilaksanakan di MIN 01 Dusun Curup Kabupaten Rejang Lebong. 

Dari 3 kabupaten tersebut terkumpulah sebanyak 150 peserta yang mengikuti lomba sang juara, karena banyaknya jumlah peserta sehingga lomba dilaksanakan menjadi dua sesi, dan pemenang dari dua sesi tersebut akan dijadikan satu untuk menenr=tukan juara 1 sampai 6 dan menadapatkan hadiah yang telah dipersiapkan oleh panitai. 

Namun bagi siswa yang belum beruntung tidak berkecil hati karena panitia sudah menyiapkan kupon berhadiah bagi siswa yang beruntung juga akan mendapat hadiah yang telah disiapkan oleh MIN 01 Dusun Curup Kabupaten Rejang Lebong.

Kegiatan Lomba Sang Juara merupakan adaptasi dari kegiatan lomba yang banyak dilaksanakan di televisi, yakni semua siswa menjawap pertanyaan yang diberikan dan menulis jawabanya di papan LJK yang telah dibawa oleh siswa, apabila jawaan siswa benar maka siswa dapat melanjutkan ke tahap berikutnya namun apabila jawaban siswa salah maka siswa tidak dapat lagi melanjutkan dan harus keluar dari arena lomba, siswa yang dapat bertahan dan menjawab pertanyaan dengan benar hingga selesai maka siswa tersebut anjadi sang juara.

Kepala MIN 01 Dusun Curup yakni bapak Wawan Herianto, S.Pd. MM kegiatan lomba sang juara menungkatkan kepercayaan diri siswa sertadapat menjadikan motifasi semangat kepada siswa untuk belajar dan menjadikan siswa benar-benar sang juara tidak hanya juara di lomba ini namun juga juara di sekolah, di rumah, dan di masyarakat.

Penulis : Dian Pramono **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :