Kasi Bimas Islam RL Narasumber Focus Group Discussion

Kasi Bimas Islam RL Narasumber Focus Group Discussion

Bengkulu (Informasi dan Humas) 10/3- Kasi Bimas Islam Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong menjadi narasumber dalam acara Focus Group Discussion. Acara yang diadakan oleh Seksi Binmas dari Polres Rejang Lebong dengan tema “Peran Pemuda Dalam Kemanan dan Ketertiban Masyarakat” ini mengundang beberapa narasumber seperti dari Dandim 0409 Kabupaten Rejang Lebong, Kesbangpol kabupaten Rejang Lebong serta dari Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong.

Acara ini mengundang berbagai tokoh pemuda dan pelajar yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, diantaranya dari Pelajar Sekolah Menengah Atas, STAIN Curup, dan beberapa LSM-LSM yang dimotori oleh Pemuda.

Untuk materi dari Kementerian Agama sendiri, Kasi Bimas menyampaikan materi tentang ‘Peran Pemuda Dalam Keamanan Dalam Syariah Islam. Dalam materinya, Kasi Bimas menyampaikan bahwa dalam peran pemuda dalam keamanan menurut syariah islam bisa dilakukan dengan mengikuti organisasi Remaja Islam Masjid. Karena menjadi anggota Risma tidak hanya untuk memakmurkan masjid, tetapi juga memiliki peranan didalam masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat.

Acara ini diakhiri dengan penandatanganan komitmen bersama antara Polres Rejang Lebong, Dandim 0409 Kabuapten rejang Lebong, Kementerian Agama kabupaten Rejang Lebong, serta Kesbangpol Kabupaten Rejang Lebong. (Wic)

Penulis : Humas Bimas Islam **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :