MIS GUPPI No.13 Tasik Malaya RL Ikuti Lomba Pramuka

MIS GUPPI No.13 Tasik Malaya RL Ikuti Lomba Pramuka

Bengkulu (Informasi dan Humas) 10/3- Anggota Pramuka Siaga Madrasah Ibtidaiyah GUPPI No. 13 tasik malaya mengikuti lomba pramuka tingkat siaga di MtsN Barumanis, minggu 6 Maret 2016.

Perlombaan pramuka siaga dilaksanakan di MTsN Barumanis, dan diadakan oleh anggota pramuka Mtsn barumanis dalam rangka memperingati HUT gudep 029-030 pangeran erlangga yang pertama, yang dilaksanakan pada hari minggu tanggal 7 Maret 2016 di ikuti oleh seluruh anggota pramuka tingkat penggalang dan siaga se kabupaten rejang Lebong dan sekitarnya.

Acara pembukaan lomba dilaksanakan pada hari sabtu namun untuk lomba kepramukaan tingkat siaga dilaksanakan hari minggu perlombaan yang diadakan antara lain, Tata upacara pramuka, Kopetensi Ingatan dan Mendengar(KIM) puzzle pahlawan dan lainya. 

MIS Tasik malaya mengikuti semua cabang lomba yang diadakan, seluruh anggota pramuka siaga yang ikut serta berjumlah 18 siswa yang terdiri dari 9 putra dan 9 putri beserta 2 pendamping putra dan putri yaitu ibu Rika Puspita sari dan Bapak Ktis ade putra. Semua siswa sangats emangat dalam mengikuti lomba karena di Mis Guppi No. 13 tasik malaya ini pertama kalinya siswa siaga pramuka di ajak berlomba ke kecamatan lain, dan tempat perlombaan pun cukup jauh.

Namun hal itu tidak membuat para siswa patah semangat terbuktisaat berlomba mereka dengan semangat dan percaya diri menunjukkan kedisiplinanya dalam lomba tata upacara, dan dengan semangat itu anggota pramuka siaga mis Guppi No. 13 tasik malaya mendapatkan juara 2 untuk kedisiplinan lomba tata upacara.

Selain itu perlombaan yang tidak kalah seru dan menarik adalah perlombaan terompa, dalam perlombaan ini sangat memerlukan kekompakan antara anggota, dan mis guppi no. 13 tasik malaya harus relah kalah dalam perlombaan ini karna terjatuh saat akan sampai finish, namun perlombaan lainya yaitu menggambar yang di ikuti oleh ssalah satu siswa berhasil merebut juara 2 .

Dengan hasil yang memuaskan semua siswa sangat semangat dan gembira mendapatkan piala serta piagam untuk dibawa pulang kesekolah, walaupun mereka harus berjuang seharian dari jam 08.00 sampai jam 17.00 sore.

Dengan mengikuti perlombaan seperti ini diharapkan semua siswa mis guppi tasik malaya akan terus semangat berjuang mengukir prestasi dalam bidang apapun yang berguna bagi masa depan.

Penulis : Desi Weliyana,S.Pd.I **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :