Kepala KUA SAM Ikuti Pembinaan SDM KUA

Kepala KUA SAM Ikuti Pembinaan SDM KUA

Bengkulu (Informasi dan Humas) 3/3- Dalam rangka peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Semidang Alas Maras, Marlius Putra, M.HI hari Selasa tanggal 01 Maret 2016 jam 09.00 Wib mengikuti Pembinaan kualitas SDM dari tim Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, tepatnya dari Bidang Urais Binsyar. bertempat di Ruang Aula Kantor Kemenag Kabupaten Seluma.

Acara Pembinaan Kualitas SDM KUA ini di hadiri oleh seluruh Kepala KUA dan Penghulu se Kabupaten Seluma serta Kasi Bimas Islam beserta Staf Kemenag Seluma. Acara di buka langsung oleh Kepala Kemenag Seluma, H. Sipuan, S.Ag, MM. Adapun Pemateri pembinaan ini adalah Kabid Urais Binsyar Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs. H. Herman Yatim, MM, Kasi Pemberdayaan KUA, H. Nahwan Efendi, S.Ag, MM dan Kasi Kepenghuluan, H. Intihan, S.Ag, MH.

KUA adalah satuan kerja kementerian agama yang berada paling bawah dan langsung bersentuhan dengan masyarakat oleh karena itu pelayan kepada masyarakat harus berkualitas memuaskan transparan dan dapat dipertanggungjawabkan. Sebagai upaya untuk mewujudkan pelayanan yang berkualitas tersebut diperlukan Standar Oprasional Prosedur (SOP) sebagai pedoman dan petunjuk bagi aparatur dalam melaksanakan tugas pelayanan dan bagi masyarakat pengguna layanan untuk mengetahui/memahami akan suatu prosedur pelayanan yang di lakukan oleh aparatur.

Maksud SOP ini untuk menstandarkan prosedu-prosedur penting dalam menyelengarakan pelayanan sehingga dapat mendorong setiap pegawai KUA melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan SOP pelayanan. Dengan adanya SOP Pencatatan Nikah pada KUA ini diharapkan bisa memberikan keseragaman dalam proses tugas, mempertegas tanggung jawab, meningkatkan daya guna dan hasil berelanjutan, memberikan informasi sebagai penerima layanan mengenai hak dan kewajiban. Demikian, Marlius

Penulis : Humas KUA **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :