Ka.Kemenag Lebong Gelar Acara Penandatanganan Pakta Integritas

Ka.Kemenag Lebong Gelar Acara Penandatanganan Pakta Integritas

Bengkulu (Informasi dan Humas) 3/3- Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Drs. H. Tasri MA Gelar acara penandatangan Pakta Integritas bagi pejabat di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Lebong pada hari Selasa (01/03)

Acara yang digelar di aula kantor Kemenag Lebong ini dihadiri oleh seluruh Kepala KUA, Kepala Sekolah Madrasah se kab. Lebong beserta Ka TU dan bendaharanya, Kasi-kasi di lingkungan Kemenag Lebong beserta setap.

Dalam sambutanya ka kemenag lebong menyampaikan kepada seluruh pegawai di lingkungan kemenag lebong untuk senantiasa menjalankan tugas sesuai aturan yang telah berlaku, jangan sekali-kali melanggar aturan selaku aparatur sipil Negara, laksanakan semua program kegiatan sesuai aturan dan apa bila kegiatan sudah terlaksana segera buat laporannya.

“Penandatangan pakta integritas ini merupakan salah satu bentuk komitmen jajaran kemenag lebong untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku” jelas H. Tasri

Ia berharap dengan penandatangan pakta integritas para pejabat dilingkungan kemenag Lebong tidak sekali kali melanggar hukum dalam menjalankan tugasnya. Adapun pakta integritas ada 7 point tersebut yaitu : 

  1. Berperan secara proaktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela. 
  2. Tidak meminta atau menerima pemberian secara langsung atau tidak langsung berupa suap hadiah bantuan atau bentuk lainya yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 
  3. Bersikap transparan, jujur, akuntabel, dan objektif dalam melaksanakan tugas. 
  4. Menghindari pertentangan kepentingan dalam melaksanakan tugas. 
  5. Memberi contoh dalam kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dalam melaksanakan tugas terutama kepada karyawan yang berada di bawah pengawasan saya dan sesama pegawai dilingkungan kerja saya secara konsisten. 
  6. Akan menyampaikan informasi penyimpangan integritas di kementerian agama secara turut menjaga kerahasiaan saksi atas pelangaran peraturan yang di laporkan.
  7. Bila saya melanggar hal-hal tersebut diatas saya siapmenghadapi konsekuensinya.

Penulis : Bibin **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :