Ka.MAN Seluma Ikuti Sosialisasi UN

Ka.MAN Seluma Ikuti Sosialisasi UN

Bengkulu (Informasi dan Humas) 3/3- Untuk lebih memantapkan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun pelajaran 2015/2016 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Bengkulu melaksanakan sosialisasi tentang pelaksanaan ujian nasional dihadapan seluruh penyelenggara ujian nasional tingkat SMP/MTs, SMA/MA dan SMK yang ada dikabupaten Seluma. Sosialisasi dilaksanakan di SMAN 1 Seluma pada tanggal 2 maret 2016 buka resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Seluma Muksir Ibrahim, S.Pd.

Pada saat pembukaan kadis Pendidikan dan Kebudayaan berpesan kepada seluruh kepala sekolah/madrasah agar kegiatan sosialisasi ini benar-benar diperhatikan dengan baik agar pelaksanaan ujian nasional tahun ini dapat berjalan dengan baik sehingga memperoleh hasil yang lebih baik dibanding dengan tahun yang lalu. Lebih lanjut kepala dinas berharap kepada seluruh kepala sekolah/madrasah agar dalam pelaksanaan ujian nasional nanti semua penyelenggara UN dapat bersikap jujur dan tanggung jawab, sebab tugas ini sangat berat tetapi sangat mulia karena menyangkut keselamatan orang banyak, tegasnya.

Secara tekhnis sosialisasi disampaikan oleh tim dari dinas dikbud propinsi Bengkulu yaitu bapak Budianta, M.Si. Pada kesempatan itu disampaikan tentang juknis/dasar-dasar pelaksanaan ujian nasional, jadwal pelaksanaan ujian mulai ujian praktek, ujian sekolah sampai dengan pelaksanaan ujian nasional serta informasi penting tentang pendidikan. Bapak Budianta mengajak kepada seluruh kepala sekolah/madrasah untuk mensukseskan pelaksanaan UN tahun ini dengan berpedoman pada pos ujian yang sudah disusun oleh pemerintah. Apabila kita berpedoman pada aturan yang ada muda-mudahan UN tahun ini akan berjalan dengan lancer dan insya allah membuahkan hasil yang baik’

Sosialisasi ini diikuti oleh seluruh kepala sekolah/madrasah yang ada di kabupaten Seluma mulai dari SMP/MT.s, SMA/MA/SMK, termasuk perwakilan dari Kantor Kementerian Agama Kab. Seluma yang diwakili oleh bidang pendidkan madrasah kab. Seluma, para pengawas/pokja kabupaten.

Penulis : ND **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :