Ka.KUA Selupu Rejang Serahkan Buku Nikah Berdasarkan Putusan Pengadilan Agama

Ka.KUA Selupu Rejang Serahkan Buku Nikah Berdasarkan Putusan Pengadilan Agama

Bengkulu (Informasi dan Humas) 2/3- Kepala KUA Selupu Rejang Mintarno, SHI, MHI. Pada Selasa (1/3) menyerahkan buku nikah berdasarkan putusan majelis hakim sidang isbat nikah Pengadilan Agama Curup. Didampingi oleh imam desa kampung Baru S. Koni dan pasangan suami istri.

Kepala KUA menyambut baik pengajuan sidang isbat yang diajukan oleh pasangan suami istri dari desa kampung baru yang menikah secara siri tahun 2014 dan salinan putusannya sudah dicatatkan di KUA.

Dengan adanya salinan putusan Pengadilan Agama Curup yang dalam amar putusannya mewajibkan kepala KUA untuk mencatatkan perkawinannya menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat kecamatan Selupu Rejang untuk mendapatkan buku nikah dan bukti nikah sangatlah tinggi.

Kepala KUA menitip pesan kepada imam kampung baru agar setiap warga yang akan mengurus isbat nikahnya ke Pengadilan Agama tidak melalui calo karena prosesnya sangat mudah dan biayanya relatif murah begitu juga bagi masyarakat yang akan mencatatkan hasil isbatnya ke KUA juga tidak melalui calo karena penerbitan buku nikah hasil putusan isbat adalah nol rupiah alias gratis.

Penulis : Humas KUA **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :