Kasi Bimas Islam Kemenag RL Ikuti Rapat Pelaksanaan Shalat Gerhana

Kasi Bimas Islam Kemenag RL Ikuti Rapat Pelaksanaan Shalat Gerhana

Bengkulu (Informasi dan Humas) 2/3- Kasi Bimas Islam Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong mengikuti rapat koordinasi pelaksanaan shalat gerhana yang Insya Allah akan dilaksanankan pada tanggal 9 Maret 2016. 

Pelaksanaan rapat ini dilaksanakan pada ruang rapat kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong. pelaksanaan rapat ini turut mengundang beberapa unsur SKPD yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, beberapa diantaranya dari Polres RL, Ketua MUI Kab. RL, Ketua FKUB Kab. RL, dan dari Pemda Kab. Rejang Lebong.

Rapat ini dipimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Rejang Lebong, Bapak Drs. H.M.Ch. Naseh, M.Ed dan Plt Sekda Kabupaten Rejang Lebong. rapat koordinasi ini membahas teknis pelaksanaan shalat gerhana 9 Maret 2016, seperti tempat pelaksanaan shalat yang rencananya akan dilaksanakan di Masjid Agung Baitul Makmur, dan sosialisasi tata cara shalat gerhana.

Kasi Bimas Islam menyampaikan bahwa pelaksanaan shalat gerhana ini merupakan suatu edukasi bagi masyarakat rejang lebong, bahwa gerhana matahari merupakan peristiwa langka dan salah satu dari kebesaran Allah SWT, dan shalat gerhana ini di sunnahkan oleh Rasulullah SAW.(Wic)

Penulis : Bimas Islam **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :