Operator SIMKAH KUA Curup Timur RL Aktif Online Data NR

Operator SIMKAH KUA Curup Timur RL Aktif Online Data NR

Bengkulu (Informasi dan Humas) 2/3- Operator Sistem Informasi Manajemen Nikah (SIMKAH) Kantor Urusan Agama (KUA) Curup Timur Kabupaten Rejang Lebong (RL), Bulkis, S.Th.I, MHI aktif input data nikah dan rujuk (NR). Data yang telah diinput kemudian dionlinekan dengan cara mengirim data ke server Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu.

Operator sekaligus Penghulu ini mengatakan online data dilakukan agar Kabid Binsyar dan Bimas Islam Kemenag Bengkulu dapat memantau grafik pelaksanaan NR khususnya di Curup Timur.

“Online data ini dalam rangka memberikan laporan mengenai angka peristiwa NR yang ada di Curup Timur. Kita tahu bahwa online data SIMKAH merupakan syarat pencairan atau pengembalian PNBP NR kepada para Penghulu. Tanpa online SIMKAH, maka PNBP tidak bisa dicairkan. Hal ini pernah ditegaskan oleh Kabid Binsyar dan Bimas Islam ketika launching integrasi server SIMKAH di Kanwil Bengkulu”, kata Bulkis, S.Th.I, MHI seusai melakukan online data SIMKAH pada Rabu (02/03) di Curup Timur.

Ketika berita ini disampaikan, Operator SIMKAH KUA Curup Timur telah merampungkan input data hingga minggu pertama Maret 2016. Menurut operator belum ada kendala berarti di dalam melakukan aktifasi SIMKAH online.

Penulis : Humas KUA **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :