Gagal Seleksi PPMN, Pramuka MTs Nurul Kamal Tetap Giat Berlatih

  Gagal Seleksi PPMN, Pramuka MTs Nurul Kamal Tetap Giat Berlatih

Bengkulu (Informasi dan Humas) 1/3- Tim Pramuka MTs Nurul Kamal tidak lolos seleksi Perlombaan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) tingkat provinsi. Tahap seleksi yang berlangsung beberapa minggu yang lalu itu diadakan di MTs Islamic Center. Seluruh madrasah sekabupaten Rejang Lebong mengikuti tahapan seleksi tersebut.

Meskipun para siswa dari MTs Nurul Kamal tidak lolos dalam seleksi tersebut, Namun tidak mengecilkan semangat para siswa untuk terus berlatih. Ini dibuktikan dengan semakin seriusnya mereka mengikuti pelatihan pramuka yang diadakan di MTs Nurul Kamal tersebut. Kegiatan Pramuka di MTs Nurul dilaksanakan setiap hari jum’at mulai pukul 14.00 WIB. Kegiatan tersebut sudah berlangsung sejak lama dan akan terus di tingkatkan kualitasnya.

Kepala MTs Nurul Kamal, Yonis Firma, S. Ag, M. Pd. I menegaskan bahwa pentingnya ekstrakurikuler Pramuka di Madrasah yang beliau pimpin, Hal ini mampu meningkatkan kreatifitas dan kemampuan berfikir para siswa. Beliau juga berpendapat bahwa kegiatan pramuka juga mampu meningkatkan rasa kekeluargaan antar siswa dan sikap bertanggung jawab.

Kegiatan Pramuka di MTs Nurul Kamal di bimbing oleh dua orang pembina. Kelompok putra dan putri sengaja dipisahkan untuk menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan. Kelompok putra dibimbing oleh Misbahul, S. Pd. I dan Kelompok putri di bimbing oleh Widia Nengsih, S. Pd.

Pihak Madrasah terus berharap melalui kegiatan Pramuka ini mampu meningkatkan kualitas pendidikan di MTs Nurul Kamal. Meskipun kegagalan sering dihadapi, Namun tidak menyurutkan semangat Warga MTs Nurul Kamal untuk terus memperbaiki segala kekurangan.

Penulis : Okmansyah **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :