Ka.Subbag TU Kemenag Seluma Sidak KUA Seluma Kota

Ka.Subbag TU Kemenag Seluma Sidak KUA Seluma Kota

Bengkulu (Informasi dan Humas) 1/3- Beberapa hari yang lalu tepatnya Jum’at (26/02) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma H.Sipuan,S.Ag.MM yang di wakili oleh Kepala Subbag TU H.A.Tarmizi, M.Ag melakukan Inspeksi Mendadak (SIDAK) ke Kantor Urusan Agama Kecamatan Seluma Kota Kabupaten Seluma tepat waktu 08.00 WIB. 

Setelah diadakan Inspeksi Mendadak itu Kantor Urusan Agama tersebut ternyata Kepala Kantor Urusan Agama H.Bunyani, S.Ag bersama JFUnya sudah berada di tempat, nampaknya ada bocoran kalau Kepala Kemenag Kab. Seluma dan Pejabat Jajaran akan lakukan sidak pada hari itu khusnya ke KUA Kec. Seluma Kota. 

Acara ini merupakan kegiatan Kepala Kemenag Seluma namun pada kesempatan itu diwakilkan dengan Ka.Subbag TU dalam rangka dan upaya meningkatkan kulitas pelayanan Kantor Kementerian Agama kepada masyarakat khususnya Kabupaten Seluma melalui tugas pokok dan fungsi KUA Kecamatan.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kementerian Agama Kab.Seluma menjelaskan bahwa sidak kali ini untuk membuktikan apakah Kepala KUA beserta JFU sudah berada ditempat,tapi kenyataannya suda hadir dan melaksanakan tugas sebagai pelayan masyarakat, namaun amat di sayangkan JFU Honorernya tidak ada di tempat. tegasnya

Masih Menurut Ka.Subbag TU, maka dari itu Kepala KUA bertanggung jawab atas terlaksananya tugas pokok dan fungsi KUA dan keberadaannya benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat terutama di kecamatan Seluma Kotal itu sendiri katanya

Sebagai seorang Kepala KUA atau JFU harus dapat memahami bahwa KUA sebagai bagian dari Satuan Kerja Kankemenag Kabupaten begitu juga dengan keberadaan KUA sebagai unit organisasi yang terdiri dari Kepala KUA, JFU yang dalam pelaksanaan tufoksinya saling berkaitan dan berjenjang dalam mencapai satu tujuan yaitu visi dan misi kementerian agama paparnya. 

Saya selaku selaku Ka.Subbag TU yang mewakili Kepala Kemenag Seluma mengharapkan sangatlah penting dan menjadi keharusan pemberdayaan dan memfungsikan JFU dalam pelaksaan tugas di KUA khususnya di KUA Kec.Seluma ini dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan dan kinerja KUA itu sendiri tutupnya.

Penulis : Humas **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :