MTs Nurul Kamal Kembangkan Website Madrasah

MTs Nurul Kamal Kembangkan Website Madrasah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 29/2- Sudah hampir enam bulan terakhir ini Website MTs Nurul Kamal dipenuhi oleh pemberitaan seputar lingkungan madrasah. Website yang beralamatkan di http//:www.mtsnurulkamal.blogspot.com ini dibangun sejak enam bulan terakhir atas inisiatif para guru MTs Nurul kamal untuk dijadikan sebagai pusat informasi bagi siswa, guru dan masyarakat. Sehingga informasi yang bersifat online ini mudah diakses bagi siapapun yang membutuhkan.

Meskipun masih menggunakan Website gratis, Namun dari tampilkan tidak kalah dengan Web berbayar. Sedangkan dari sisi fasilitas masih perlu pengembangan lebih lanjut, Seperti perlunya menambahkan fasilitas database untuk siswa dan guru. Pengelola Pusat Informasi dan Komunikasi MTs Nurul Kamal, Okmansyah, Mengatakan “Pada saat ini sudah seharusnya institusi pendidikan seperti MTs Nurul Kamal untuk memiliki media informasi yang mudah diakses oleh siapapun, Sehingga bukan hanya sebagai aksesoris sekolah namun juga bisa dimanfaat sebagai media promosi”, Ungkapnya, Sabtu (26/02).  

Beliau juga menambahkan bahwa untuk saat ini MTs Nurul Kamal baru bisa menggunakan layanan gratis, Baik hosting maupun domain. Ini dilakukan karena masalah anggaran madrasah yang belum mencukupi.

Kepala Madrasah MTs Nurul Kamal, Yonis Firma, S. Ag. M. Pd. I, Mengatakan bahwasannya perlunya media promosi yang mudah diakses oleh semua kalangan masyarakat, Ditambah lagi dengan banjirnya gadget murah yang mudah didapatkan oleh semua lapisan masyarakat, Sehingga website sekolah adalah pilihan tepat untuk dijadikan sebagai media promosi. Beliau juga menambahkan, Meskipun website yang dikelola masih bersifat gratis, Namun jika dikelola dengan baik pasti tidak kalah dengan website berbayar.

Dengan hadirnya website sekolah, Baik siswa maupun wali murid mudah mendapat informasi seputar anak didik seperti pengumuman, daftar nilai, Kisi-kisi soal dan materi pembelajaran. Ini akan lebih efisien dan sangat praktis.

Penulis : Widia Nengsih **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :