MTs Nurul Kamal Giatkan Ekstrakurikuler Muhadhoroh

MTs Nurul Kamal Giatkan Ekstrakurikuler Muhadhoroh

Bengkulu (Informasi dan Humas) 29/2- Muhadhoroh adalah salah satu kegiatan Ekstrakurikuler di MTs Nurul Kamal. Kegiatan ini dilakukan untuk melatih para siswa untuk mampu berbicara didepan umum, berorasi, Menyatakan pendapat atau memberikan gambaran terhadap suatu hal. Materi-materi kegiatan meliputi ceramah keagaamaan, Pembawa acara dan berpidato. Tema yang dibawakan oleh seorang siswa sesuai dengan materi yang sudah dipersiapkan dan sesuai dengan kebutuhan audien.

Ekstrakurikuler Muhadhoroh di Mts Nurul kamal berlangsung setiap hari senin usai pulang sekolah. Kegiatan inilah yang dijadikan metode khusus bagi pihak Madrasah untuk melatih mental para siswanya. Hal ini disampaikan langsung oleh kepala madrasah MTs Nurul Kamal, Yonis Firma, S. Ag, M. Pd. I , kepada HUMAS MTs Nurul Kamal, “Kegiatan Muhadhroh ini kita lakukan setiap hari senin usai pulang sekolah. 

Dalam kegiatan ini pihak madrasah memprioritaskan para siswanya yang mendapat giliran untuk berpidato dan berceramah dengan tiga bahasa, Yaitu bahasa Indonesia, bahasa Arab dan Bahasa Inggris. Bahkan bagi siswa yang mampu melakukannya dengan baik langsung kami berikan hadiah”, Ungkapnya, Sabtu (27/02).

Pembina Ekstrakurikuler Muhadhoroh, Resi, S. Pd. I menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah wajib diikuti bagi seluruh siswa MTs Nurul kamal sebagai upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan dalam hal penguasaan bahasa asing. Beliau juga menambahkan bahwa kebanyakan siswa sudah cukup mampu menghafal kosa kata bahasa asing, Namun ketika disuruh berbicara didepan umum mereka enggan melakukannya. Sehingga kegiatan ini sekaligus mengasah mental para siswa MTs Nurul Kamal.

Dampak langsung yang bisa dirasakan pihak madrasah adalah tidak lagi kesulitan untuk mencari kepanitiaan dari siswa ketika ada acara-acara di Madrasah. Seperti kegiatan keagamaan, Kegiatan perlombaan dan acara-acara lainnya. Kegitan ini akan terus berlangsung sampai siswa juga mampu bersaing di luar sekolah.

Penulis : Okmansyah **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :