KUA Lebong Tengah Seleksi Masjid Teladan

KUA Lebong Tengah Seleksi Masjid Teladan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 29/2- Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kec. Lebong Tengah Drs. H. Nursyat Gunawan, M.Pd berserta Stafnya pada hari Jum'at (26/2) mengadakan seleksi Masjid Teladan Kecamatan Lebong Tengah dan Lebong Sakti, dalam seleksi Masjid Teladan semua berjalan lancar.

Diungkapkan Drs. H. Nusrsyat Gunawan, M.Pd bahwa setelah dilakukan penilaian dari 24 Masjid yang ada di Kecamatan Lebong Tengah dan Lebong Sakti maka diputuskan hanya satu Masjid yang kami utus dan ikutsertakan dalam lomba untuk menjadi masjid teladan tingkat kabupaten di tahun 2016. Penilaian dengan melakukan perangkingan dari bidang Prestasi, Administrasi dan peninjauan ke lingkungan Masjid.

"Hasil penilaian tersebut menetapkan Masjid Al - Mujahidin Desa Ujung Tanjung 2 Kecamatan Lebong Sakti sebagai Masjid Teladan yang akan kita lombakan tingkat kabupaten sebagai masjid teladan pada tanggal 02 Maret 2016" ujar Nursyat.

Seleksi ini diadakan karena berdasarkan hasil evaluasi dan pengamatan pihak KUA Lebong Tengah masih banyak Masjid di Kecamatan Lebong Tengah dan Lebong Sakti yang tidak berfungsi secara maksimal.

Menurut Drs. H. Nursyat Gunawan, M.Pd kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat untuk beribadah di Masjid tersebut dan menjadi motivasi untuk masjid yang lain agar meningkatkan sarana dan prasarana.

Penulis : Humas KUA **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :