MTsN Kota Donok Mempersiapkan Pot Bunga Demi Keindahan Sekolah

MTsN Kota Donok Mempersiapkan Pot Bunga Demi Keindahan Sekolah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 26/2- Setiap lembaga sekolah pasti menginginkan dan mengidamkan halaman sekolah yang indah dan tertata rapi. Sering kali kita melihat keindahan yang tampak sangat besar dipengaruhi oleh keindahan bunga-bunga yang terdapat di sekitar halaman sekolah. 

Demi mewujudkan keinginan dan keindahan sekolah yang diidamkan MTsN Kota donok sudah selesai membuat tempat untuk menanam bunga yang dipermanenkan di setiap depan kelas dan halaman sekolah. Sebelumnya bunga hanya sekedar ditanam di depan kelas , tanpa adanya tempat yang disiapkan secara khusus.

Untuk saat sekarang ini, sekolah telah menyipakan tempat khusus untuk menanam bunga agar penanaman bunga dapat terlihat lebih tersususun rapi dan indah. Tempat untuk menanam bunga yang telah dipersiapkan tersebut panjang seluruhnya sekira ± 90M dan lebar 120 cm. Selain tempat menanam bunga terdapat juga 6 tempat khusus untuk menanaman pohon yang sudah dipermanaenkan yang berbentuk segi empat.

Kamis (25/02), tampak para siswa sibuk dengan agenda mengisi tempat bunga dengan tanah. Hal tersebut bertujuan agar bunga segera dapat ditanam demi keindahan sekolah MTsN Kota Donok. Tanah yang diambil adalah tanah yang ada di sekitar area sekolah. Kepala sekolah MTsN Kota Donok yaitu Drs. Yan Rodi, S.Pd.I. sudah lama mengintruksikan kepada para dewan guru dan karyawan sekolah agar bersama - sama selalu memerhatikan keindahan sekolah yakni dengan menanam bunga di sekolah.  

Bukan hanya itu beliau juga sering terlibat membantu para siswa dan dewan guru dalam mengerjakan pekerjaan tersebut di sela- sela kesibukannya. Kata beliau,selama ini bunga sudah sangat banyak ditanam di MTsN Kota Donok ini, tetapi belum tertata rapi”.” Mudah - mudahan secara bertahap dengan adanya tempat khusus untuk menanam bunga, bunga dapat terlihat rapi dan indah” katanya.

Kegiatan yang dilaksanakan hari itu langsung dikoordinir oleh guru yang bersangkutan yakni guru mata pelajaran Mulok yaitu Bapak Niksen S.Pd.I.Dengan adanya pengawasan tersebut diharapkan para siswa dapat bekerja dengan baik dan pekerjaan tersebut selesai pada target waktu yang dipersiapkan. Selain hal tersebut pengawasan juga bertujuan agar para siswa tidak bermain- main pada saat bekerja.Adapun siswa yang bertugas adalah kelas VII. 

Bukan hanya itu, para dewan guru pun ikut serta membawa bibit bunga ke sekolah demi menghiasi sekolah. Jika ada jam kosong para dewan guru juga ikut berpartisisfasi mengambil tanah bersama dengan siswa agar pekerjaan tersebut cepat selesai. Setelah tanah selesai diisi langkah selanjutnya adalah mencampur tanah tersebut dengan pupuk kandang yang telah dibawa oleh masing-masing siswa.Hal tersebut bertujuan agar tanah menjadi lebih gembur dan subur kembali.

Waktu yang digunakan pada pekerjaan hari itu hanya 2 jam pelajaran saja, sehingga dilanjutkan oleh kelas lain. Dua jam selanjutnya dikerjakan oleh kelas IX A yakni mencampurkan tanah dengan pupuk kandang. Setelah semuanya telah diberikan pupuk, maka tempat tersebut sudah siap ditanami dengan bunga. Selam 4 jam pelajaran akhirnya tempat bunga tersebut selesai diiisi tanah dan pupuk.

”Alhamdulilah tempat penanaman bunga yang diisi kini sudah siap untuk ditanami dengan bunga-bunga”, Kata salah satu Guru MTsN Kota Donok Yaitu Bapak Niksen.Kedepan MTsN Kota Donok terus berusaha agar semua bunga yang ditanam di sekitar area sekolah dapat tersusun dengan rapi, agar sekolah lebih terlihat indah dan asri.

Penulis : Humas MTs **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :