Kemenag RL Tuntaskan Penilaian KUA Teladan Tahun 2016

Kemenag RL Tuntaskan Penilaian KUA Teladan Tahun 2016

Bengkulu (Informasi dan Humas) 25/2- Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong melalui Seksi Bimas Islam menuntaskan pemilihan KUA Teladan tingkat Kabupaten tahun 2016. Penilaian yang berlangsung selama lebih kurang satu minggu ini yang diikuti oleh 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, diantaranya Kecamatan Kota Padang, Sindang Beliti Ulu, Sindang Beliti Ilir, Padang Ulak Tanding, Binduriang, Sindang Dataran, Sindang Kelingi, Selupu Rejang, Curup Timur, Bermani Ulu, Bermani Ulu Raya, Curup Utara, Curup Tengah, Curup Selatan dan Curup Kota.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong, Drs. H.M.Ch. Naseh M.Ed menyampaikan bahwa Pemilihan KUA teladan merupakan agenda tahunan yang ada di Kantor Kementerian Agama secara berjenjang mulai dari Pemilihan Tingkat Kabupaten, Tingkat Propinsi dan kemudian tingkat Nasional. Pemilihan KUA teladan dilakukan dalam rangka mewujudkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan mengukur kinerja Kepala KUA.

Terpisah, Kasi Bimas Islam Kabupaten Rejang Lebong Drs. Akhmad Hafizuddin, M.HI menyampaikan bahwa, Kepala KUA yang ada di Kabupaten Rejang Lebong ini haruslah mempunyai inovasi-inovasi yang cemerlang sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat luas.

Dalam Penilaian KUA Teladan dewan juri melakukan kunjungan langsung ke lapangan yang bertujuan untuk melihat secara langsung Kegiatan Kantor Urusan Agama dalam melaksanakan pelayanan masyarakat dan juga menilai dari segi admisitrasi, pelayanan, tata ruang, serta pengecekan daftar inventaris yang ada dimasing-masing KUA. (Wic)

Penulis : Bimas Islam **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :