Masjid Al-Muhajirin Batu Galing Curup Tengah Terima Tim Penilai Masjid Teladan

Masjid Al-Muhajirin Batu Galing Curup Tengah Terima Tim Penilai Masjid Teladan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 24/2- Senin tanggal 22 Februari 2016 pukul 10.00 Wib Tim Penilai Pemilihan Masjid Teladan Tingkat Kabupaten Rejang Lebong Tahun 2016 melakukan kegiatan Penilaian di masjid Al-Muhajirin Kelurahan Batu Galing Kecamatan Curup Tengah. Tim disambut dan diterima oleh Pengurus masjid yang didampingi oleh Kepala KUA Kecamatan Curup Tengah.

Untuk diketahui bahwa Masjid Al-Muhajirin terletak di Kelurahan Batu Galing atau yang lebih populer di keal dengan Perumnas Batu Galing. Masjid tersebut adalah merupakan salah satu masjid Induk atau masjid Besar yang ada di wilayah Kecamatan Curup Tengah Kab upaten Rejang Lebong. Masjid Al-Muhajirin dibangun berbarengan dengan pembangunan Perumnas Batu Galing. Masjid tersebut dibangun di tengah-tengah pemukiman yang padat penduduk.

Masjid Al-Muhajirin telah beberapa kali mengalami renovasi sampai bentuknya seperti sekarang ini. Masjid ini mempunyai banyak kegiatan, dalam rangka untuk Ta’mir Masjid, diantaranya ; kegiatan pengajian untuk Kaum Bapak, MT. Kaum Ibu Masjid Al-Muhajirin, TPQ Al-Muhajirin, kegiatan Kuliah Shubuh, Arisan Qurban. 

Imam masjid pun sudah beberapa kali terjadi pergantian, dan pada saat ini dipercayakan sebagai Imam adalah bapak Teguhati,S.Ag,M.Pd pegawai Kankemenang kab. Rejang Lebong, yang saat ini menjabat sebagai Penyel;enggara syariah.

Penulis : Supianto,S.Ag,MHI **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :