MTsN Taba Penanjung Benteng Tekankan kepedulian Sosial

MTsN Taba Penanjung Benteng Tekankan kepedulian Sosial

Bengkulu (Informai dan Humas) 23/2- Lapangan MTsN Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Benteng menjadi saksi khidmatnya suasana Upacara Bendera Merah Putih yang biasa dilaksanakan rutin pada hari Senin contohnya Senin kemaren 22/02 pada pukul 07.30 Wib. Upacara Bendera yang dihadiri oleh 90-an Siswa dan Puluhan Aparatur Sipil Negara sebagai Guru ini dipimpin oleh Ibu Marlina, S. Pd. I sebagai Pembina Upacara.

Pada Upacara Bendera kali ini Pembina Upacara dalam sambutan yang disampaikan tentang Kepedulian Sosial. Sejatinya kita adalah makhluk sosial yang saling bergantung kepada sesamanya. Tidak ada satu manusiapun yang bisa hidup sendiri tanpa bantuan dari orang lain.

Seperti kata Aristoteles, seorang filsuf Yunani yang mengatakan bahwa manusia adalah Zoon Politikon yaitu manusia pada dasarnya adalah makhluk yang dikodratkan untuk bermasyarakat dan saling berinteraksi satu dengan yang lainnya.

Oleh karena itu sudah sepatutnya kita dalam berinteraksi selalu memperhatikan budi pekerti yang luhur. Akhlak yang baik sebagaimana Sabda Rosulullah Bagaimana Akhlak kepada Orang Tua, Akhlak kepada Sesama siswa, dan Akhlak kepada Guru dan Pegawai. Apabila ada teman yang sakit sudah selayaknya dijenguk, saling memberi bila ada teman yang tidak jajan dan lainsebagainya.

Sayangilah Orang Tua, Guru, Teman, dan semua yang ada di Bumi ini niscaya yang di langit akan menyayangi kita semua.” Ujar Ibu 3 anak ini. Kemudian amanat dari Ibu Guru Pelajaran Bahasa Inggris ini ditutup dengan kata bijak Diakhiri dengan do`a yang khidmat yang dibacakan oleh siswa kelas 8B agar kita semua bisa berakhlak seperti mulianya akhlak Rosulullah SAW. Aamiin Yaa Rabb Al-Amin. 

Penulis : Guntur **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :