KUA Sukaraja Seluma Segera Laksanakan Manasik Haji Kecamatan

KUA Sukaraja Seluma Segera Laksanakan Manasik Haji Kecamatan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 23/2- Kantor Urusan Agama Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma merupakan Kecamatan terdekat dengan Provinsi Bengkulu, maka setiap kali ada kegiatan di tingkat KUA Kecamatan sering di pusatkan di Kecamatan Sukaraja baik itu tentang keagamaan maupun manasik haji dan lain – lain.

Yang suda di pastikan dalam beberapa bulan kedepan semua KUA akan melaksanakan salah satu kegiatannya yaitu Manasik Haji di Tingkat Kecamatan, KUA Sukaraja merupakan satu dari KUA yang lainnya yang melakasanakan kegiatan manasik haji tahun 2016.

Dalam penjelasan Kepala KUA Sukaraja Seluma Harun, S.Ag bahwa kegiatan manasik haji ini sebenarnya setiap KUA Kecamatan ada, hanya saja yang paling banyak Jama’ah Haji yang berangkat tahun 2016 ini berasal dari Kecamatan Sukaraja maka dari itu akan dipusatkan disukaraja kegiatan manasik tingkat kecamatan ujarnya.

Dijadwal pada akhir bulan tiga KUA Kecamatan yang ada di Kabupaten Seluma akan melaksanakan manasik haji tingkat kecamatan dan rencana awal akan di pusatkan di KUA Kec. Sukaraja papar Harun. 

Untuk di ketahui secara bersama-sama bahwah kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya menjelang keberangkatan CJH ke Tanah Suci untuk menunaikan Rukun Islam yang ke lima.

Akhir dari prnyampaian Kepala KUA bahwa kegiatan manasik itu akan berlangsung selama tiga hari, kami dari KUA Kecamatan di Kabupaten Seluma akan mendatangkan penceramah yang sudah berpengalaman tentang Ibadah Haji,Mulai dari Keberangkatan,tata cara pelaksanaan Ibadah Haji dan sampai menuju tanah air kembali tupnya. 

Penulis : HM/KS **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :