Siswa MTs Nurul Kamal Giat Sholat Dhuha Berjamaah

Siswa MTs Nurul Kamal Giat Sholat Dhuha Berjamaah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 23/2- Seluruh siswa MTs Nurul Kamal lakukan shalat dhuha berjamaah di mushalah. Ini dilakukan sebagai upaya mendekatkan diri kepada Allah SWT sebelum dimulainya proses belajar mengajar. 

Tidak seperti biasanya, Kali ini siswa tidak langsung masuk kelas ketika bel berbunyi. Ketika bel berbunyi pada pukul 07.15 seluruh siswa langsung bersiap-siap mengambil air wudhu.

Shalat dhuha berjamaah di MTs Nurul Kamal yang baru berlangsung satu minggu ini memberikan kesan positif bagi siswa. Bagimana tidak, hal ini juga ternyata mampu meningkatkan rasa kekeluargaan bagi siswa, kekompakan dan rasa tanggung jawab. 

“Sudah satu minggu ini seluruh siswa MTs Nurul Kamal lakukan shalat dhuha berjamaah, Ini dilakukan sebagai upaya proses pembelajaran, Semoga tidak hanya sebagai bentuk kewajiban kita kepada Allah SWT, Namun juga mampu merubah pola pikir siswa kearah yang positif tentang pentingnya ibadah sebagai kebutuhan”, Ungkap Kepala Madrasah MTs Nurul kamal saat ditemui usai shalat dhuha, Yonis Firma, S. Ag, M. Pd. I, Senin(22/02).

Meskipun baru satu minggu dilakukannya shalat dhuha berjamaah, Namun seluruh siswa tidak merasa keberatan dengan begitu banyaknya kegiatan di MTs Nurul Kamal, Ini terbukti ketika bel berbunyi kemudian seluruh siswa langsung bergegas mengambil air wudhu tanpa ada komando.

Penulis : Okmansyah **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :