MTs.N Baru Manis RL Buat Taman Madrasah

MTs.N Baru Manis RL Buat Taman Madrasah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 22/2- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs.N) Baru Manis yang dipimpin Oleh Yusrijal, M.Pd untuk memperindah pekarangan sekolah melakukan pembuatan taman. 

Yusrizal mengatakan, pembuatan taman ini berkat adanya dukungan para dewan guru dan staf madrasah tanpa adanya dukungan para dewan guru dan staf tidak mungkin terlaksana dengan baik. 

Lahan ini jika dipelihara dengan baik akan memberikan lingkungan yang menarik nyaman dan sehat serta menyenangkan sehingga membuat kita betah tinggal di sekolah. Pekarangan sekolah ini bisa kita manfaatkan sesuai dengan selera dan keinginan kita. Misalnya dengan menanam tanaman produktif seperti tanaman hias, buah, sayuran, rempah-rempah dan obat-obatan. 

Dengan menanam tanaman produktif di pekarangan akan memberi keuntungan ganda, salah satunya adalah kepuasan jasmani dan rohani. Taman indah di sekitar sekolah akan mampu membangkitkan semangat dan memberi inspirasi bagi yang memandang. 

Salah satu fungsi utama dari taman sekolah adalah sebagai tempat untuk menyegarkan pikiran ketika waktu istirahat tiba. di tempat ini siswa bisa menenangkan pikirannya setelah menerima pelajaran yang diberikan oleh guru di dalam kelas. maka ketika waktu untuk belajar di kelas tiba lagi, kondisi pikiran sudah segar kembali dan siap untuk menerima materi pelajaran yang lain.

Penulis : Halim **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :