MAN Lebong Adakan Bimbingan Pemilihan Jurusan Kuliah

MAN Lebong Adakan Bimbingan Pemilihan Jurusan Kuliah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 15/2- Salah satu planning setelah tamat sekolah menengah Atas adalah melanjutkan ke perguruan tinggi yang diinginkan sesuai dengan jurusan yang diinginkan juga. Demikian juga halnya yang dicita-citakan sisiwa-siswi kelas XII Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Lebong jelang kelulusan mereka.

Menjelang pelaksanaan UN, banyak diadakan penyuluhan dari beberapa perguruan tinggi yang diadakan di MAN Lebong. Aji Agus Salim, selaku Kepala madrasah menerima dan memberi waktu bagi tiap perwakilan perguruan yang tinggi yang dating untuk promosi dan menyaring siswa yang berminat.

“Sejauh ini sudah ada sekitar sepuluh perguruan tinggi yang mengadakan promosi ke sekolah. kita terima semua, karena hal tersebut juga bias jadi pertimbangan siswa untuk melanjutkan pendidikannya”, ungkap Aji.

Guru BK dan guru mapel juga ikut andil dalam pemilihan jurusan siswa kelas XII. BK memberikan bimbingan pemilihan jurusan siswa, dibantu dengan para dewan guru dan menyesuaikan minat siswa. 

“Kita memberikan gambaran kepada siswa bagaimana kuliah nanti dan memberikan gambaran setelahnya. Agar siswa tidak sembarang memilih jurusan dan asal kuliah”, demikian diungkapkan Heri Sandy, S.Pd, selaku guru Bimbingan Konseling.

Penulis: Diah Pitaloka, S.Pd **
Redaktur: H.Nopian Gustari



Bagikan :