MAN Lebong Rutin Adakan Sabtu Bersih

MAN Lebong Rutin Adakan Sabtu Bersih

Bengkulu (Informasi dan Humas) 15/2- Seluruh warga Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Lebong, adakan kegiatan Sabtu bersih setiap minggu setelah melaksanakan senam pagi. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap minggunya.

“Kegiatan ini rutin diadakan setiap minggu sebagai wujud cinta kebersihan, karena kebersihan kan merupakan sebagian dari iman”, ungkap Feri Khairawati, S.Pd, selaku Waka Kesiswaan MAN Lebong. Beliau juga menjelaskan bahwa setiap minggu siswa diberi tugas membawa alat kebersihan dan dikenankan denda bagi yang melanggar.

“Semua elemen turut serta dalam kegiatan sabtu bersih ini, bukan hanya siswa, tetapi juga dewan guru dan kepala sekolah. Hal tersebut sebagai contoh bahwa kebersihan merupakan hal penting yang harus diperhatikan oleh seluruh warga sekolah”, ungkap M.Thoha selaku Pembina OSIS MAN Lebong. 

Aji Agus Salim selaku kepala Madrasah mendukung penuh kegiatan sabtu bersih. “Awalnya kegiatan ini diadakn sebulan sekali, tapi sekarang kita adakan tiap minggu setelah senam pagi”, demikian ungkapnya.

Penulis : Diah Pitaloka, S.Pd **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :