MIN Derati RL Adakan Bimbingan Praktek Shalat

MIN Derati RL Adakan Bimbingan Praktek Shalat

Bengkulu (Informasi dan Humas) 15/2- Shalat merupakan salah satu rukun Islam yang harus ditunaikan oleh setiap Muslim.

Karena shalat merupakan komponen terpenting dalam keberlangsungan keimanan seseorang. Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk membiasakan sholat sejak dini kepada anak. Setiap pribadi Muslim hendaknya mengerti dan paham tentang shalat. 

Nurdin Jaya, S.Pd.I mengatakan,"tugas mengajarkan anak sholat pada anak yang utama adalah orang tua di rumah. namun, pihak sekolah juga berkewajiban untuk menanamkan nilai-nilai agama kepada siswanya termasuk mengajarkan sholat dan menanamkan nilai akan pentingnya sholat tersebut".

MIN Derati RL membuat program membimbing siswa-siswi belajar sholat yang dilaksanakan sebelum sholat zuhur setiap hari senin-kamis. tujuannya agar siswa-siswinya mampu melaksanakan sholat dengan baik dan benar. 

Kegiatan ini sudah menjadi komitmen keluarga besar MIN Derati, semua dewan guru dan staf siap mendukung dan memberi contoh, karena memdidik anak dalam ibadah sholat antara lain dimulai dengan memberi contoh, Mengajarkan materi tentang sholat, serta mengotrol prakteknya. 

Harapannya kedepan siswa-siswi yang menamatkan pendidikannya dari MIN Derati ini sudah memiliki bekal dapat melaksanakan sholat dengan baik dan benar.

Penulis : Rubyah **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :