MIN 03 Bandung Marga Persiapan Akreditasi

MIN 03 Bandung Marga Persiapan Akreditasi

Bengkulu (Informasi dan Humas) 12/2- Kepala Madrasah beserta dewan guru MIN 03 Bandung Marga melaksanakan kegiatan persiapan Akreditasi yang akan dilaksanakan pada bulan maret mendatang. Kegiatan persiapan ini dirasa penting untuk melengkapi berkas akreditasi yang nantinya akan di periksa oleh assesor selaku tim akreditasi sekolah. 

Guna menhadapi akreditasi tersebut , bapak Endang Suriaji,M.Pd selaku kepala MIN 03 Bandung Marga telah melakukan upaya persiapan semaksima mungkin untuk melengkapi setiap berkas dan dokumen untuk Akreditasi sekolah.

Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya pembagian tugas berdasarkan SK Persiapan Akreditasi. Setiap guru mendapatkan bagian tugas masing-masing dari 8 standar yang ditentukan dalam akreditasi yakni standar Isi, Proses, Penilaian, Pengelolaan, Pembiayaan, sarana dan prasarana, standar pendidik dan tenaga kependidikan, dan standar kompetensi kelulusan. 

Kedelapan standar tersesbut memiliki kelengkapan berkas masing-masing yang memang sangat diperlukan saat akreditasi sehingga dewan guru beserta karyawan MIN 03 Bandung Marga dibagi menjadi 8 kelompok dan setiap kelompok mendapat bagian satu standar yang harus diselesaikan berkasnya.

Kegiatan dimulai pada pukul 09.00 wib setiap siswa dipulangkan lebih awal serta setiap guru diwajibkan membawa laptop masing-masing agar dapat bekerja dengan baik sehingga dapat selesai dengan cepat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang guru dan dipimpin langsung oleh Bapak Endang Suriaji. Beliau berharap agar persiapan akreditasi dapat berjalan dengan lancar sehingga proses akreditasi di bulan maret nanti dapat terlaksana dengan baik..

Penulis : Humas MIN **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :