Penyuluh Agama Curup Timur RL Ikuti Workshop Peningkatan Wawasan Multikultural

Penyuluh Agama Curup Timur RL Ikuti Workshop Peningkatan Wawasan Multikultural

Bengkulu (Informasi dan Humas) 11/2- Bertempat di Hotel Kaba Curup Kabupaten Rejang lebong, Penyuluh Agama Curup Timur, Epa Laila,S.Ag mengikuti Workshop Peningkatan Wawasan Multikultural yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Kabupaten Rejang Lebong.

Peserta dalam kegiatan Workshop ini terdiri dari unsur Tokoh Agama,Ketua Lembaga-Lembaga Keagamaan dan Penyuluh Agama yang mewakili lima Agama yang ada di Kabupaten Rejang Lebong yaitu : Islam,Kristen,Khatolik,Budha dan Hindu.

Kegiatan Workshop dibuka langsung oleh Bapak Ka.Subag TU Kemenag Kabupaten Rejang Lebong Drs.Suhardi Hirol, M.Pd. 

Dalam sambutannya beliau mengharapkan agar peserta dapat mengikuti materi dari para Nara Sumber dengan baik sehingga nantinya dapat mensosialisasikan informasi yang didapat kepada Pemeluk Agamanya Masing-masing demi untuk terciptanya kerukunan umat beragama yang Kondusif khususnya di Kabupaten Rejang Lebong.

Materi yang diterima dalam kegiatan ini adalah: Stategi Peningkatan Kualitas Kerukunan Hidup Umat Beragama,Peran Tokoh Agama dalam mewujudkan Wawasan Multikultural dimasyarakat dan Peran Lembaga Keagamaan dalam mewujudkan Kerukunan Umat Beragama.

Diahir Materi Bapak KaKemenag Drs.H.M.CH.Naseh.M.Ed, mengharapkan para Tokoh Agama,Lembaga-Lembaga Keagamaan dan Penyuluh Agama dapat menghimbau Penganut Agamanya masing-masing untuk senantiasa menghormati pemeluk Agama Lain untuk beribadah sesuai dengan keyakinannya dan dapat mengarahkan umatnya masing-masing untuk menciptakan suasana yang rukun antar interen Umat beragama,dengan umat beragama dan dengan Pemerintah.

Penulis : Epa Laila,S.Ag **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :