Jelang UNAS dan UAMBN, Kasi Pendmad Kemenag Benteng Ajak Siswa Efektif Belajar

Jelang UNAS dan UAMBN, Kasi Pendmad Kemenag Benteng Ajak Siswa Efektif Belajar

Bengkulu (Informasi dan Humas) 11/2- Kasi Pendidikan dan Madrasah Pendmad Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Rizal, S. Pd. I, M. Pd, mengaja Siswa/siswi semua tingkatan baik Madrasah Ibtidaiyyah MI, Madrasah Tsanawiyyah MTS dan Madrasah Alliyah MA se-Bengkulu Tengag untuk mengefektifkan kegiatan belajar.

Dalam mengefektifkan kegiatan belajar tersebut terkhusus Siswa/siswi kelas VI bagi MI, kelas IX bagi MTS dan kelas XII bagi MA, ini khusus juga se-Bengkulu Tengah. Mengefektifkan kegiatan belajar ini, sehubungan dalam waktu dekat akan mengadapi Ujian Akhir Madrasah Bertarap Nasional atau UAMBN dan Ujian Nasional atau UN, itu dikatakan oleh Rizal ketika mengunjungi MA Darul Kalam Kecamatan Merigi Kelindang Kamis 11/02 pada pukul 10.00 Wib.

Dikatakan Rizal, Untuk itu dalam waktu hanya tinggal beberapa bulan kedepan ini, Kasi Pemad Kemenag Benteng Rizal, mengajak dan menginstruksikan kepada Siswa/siswi untuk giat belajar. “Sekarang tidak ada lagi waktu bermain-main atau berhura-bura sudah waktunya giat belajar karena sebentar lagi UAMBN dan UN”, ujar Rizal.

Kepada pihak madrasah dalam hal ini kepada Dewan guru, Rizal berharap untuk memberikan pengawasan yang ketat kepada Siswa/siswi ketika jam belajar. Disamping itu Kasi Penmad memerintahkan kepada Guru untuk menambah jam belajar seperti Les tambahan dan memperbanyak latihan-latihan pengisian soal terutama latihan menjawab pada Lembar Jawab Komputer atau LJK.

Penulis : Guntur **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :