ASN KUA Curup Timur RL Periksa Berkas Nikah

ASN KUA Curup Timur RL Periksa Berkas Nikah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 11/2- Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Urusan Agama (KUA) Curup Timur Kabupaten Rejang Lebong (RL) tata berkas nikah. Berkas tersebut berupa dokumen seperti NA, NB, dan Akta Nikah semenjak KUA Berdiri. Penataan berkas ini dibantu oleh mahasiswa IAIN Bukit Tinggi, STAIN Curup, dan Siswi SMK Negeri 1 Curup Timur yang tengah melaksanakan magang/PPL di KUA Curup Timur. 

“Penertiban arsip dokumen KUA Curup Timur ini bertujuan merapikan serta pengklasifikasian dokumen nikah dari tahun ke tahun agar mudah mencari dokumen tersebut sewaktu-waktu terdapat laporan dari masyarakt yang ingin mengurus buku nikah yang hilang atau terdapat kerusakan. Sehingga proses penerbitan buku nikah menjadi mudah dan cepat”, tutur Penghulu KUA Curup Timur, Bulkis, S.Th.I, MHI.

Meyusun arsip-arsip dukomen baik itu dokumen berupa formulir-formulir maupun berkas surat lainnya sangat diperlukan, sehingga semua dokumen dapat tersusun secara sistematis dan mudah untuk di pergunakan jika suatu saat dokumen yang bersangkutan diperlukan kembali.  

Penulis: Sigit Purnomo **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :