Penghulu Curup Timur RL Terima Jurnal Ilmiah IAIN Imam Bonjol Padang

Penghulu Curup Timur RL Terima Jurnal Ilmiah IAIN Imam Bonjol Padang

Bengkulu (Informasi dan Humas) 11/2- Penghulu Kantor Urusan Agama (KUA) Curup Timur Kabupaten Rejang Lebong (RL), Bulkis, S.Th.I, MHI menerima jurnal ilmiah.. Jurnal tersebut diserahkan langsung oleh Dekan Fakultas Ushuluddin Institut Agama Islam Negeri (IAIN) “Imam Bonjol” Padang Sumatera Barat, Dr. Hj. Widia Fitri, M.Hum. Kedatangan Dekan beserta rombongan diterima oleh Bulkis, S.Th.I, MHI di kediamannya di Curup Timur. 

Dr. Hj. Widia Fitri, M. Hum mengatakan bahwa jurnal ilmiah ini berisi karya dan hasil penelitian para dosen Fakultas Ushuluddin. Jurnal ini diharapkan bisa memberikan kontribusi pemikiran tentang ilmu-ilmu keushuluddinan. Adapun kedatangan Dekan ke Bengkulu adalah dalam rangka memberikan informasi ke Madrasah yang ada di Provinsi Bengkulu. Salah satu destinasi Dekan adalah ke Madrasah Aliyah Negeri Curup.

Dekan Ushuluddin juga menyempatkan diri untuk bersilaturrahim dengan para alumni yang ada di Curup. Di antaranya Bulkis, S.Th.I, MHI (Penghulu Curup Timur), dan Yukran Domesti, S.Th.I (Penghulu Bermani Ulu Raya). Bulkis, S.Th.I adalah alumni Program Khusus Tafsir Hadis yang wisuda pada September 2010. Setelah menyelesaikan studinya di Fakultas Ushuluddin, dia kemudian mengikuti test CPNS di Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu dan dinyatakan lulus. 

“Saya ucapkan terimaksih kepada Dekan yang telah berkunjung ke kediaman kami ini. Insya Allah kami para alumni tetap menjaga nama baik almamater serta mengamalkan ilmu yang telah dipelajari”, kata Bulkis ketika menerima kedatangan Dekan pada Selasa (09/02) di Curup Timur.

Setelah menunaikan shalat Zhuhur, Dekan beserta rombongan bertolak menuju Padang Sumatera Barat. 

Penulis : Humas KUA **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :