MIN Pondok Kubang Benteng Berikan Reward Kepada Siswa/Siswi Gemar Membaca

MIN Pondok Kubang Benteng Berikan Reward Kepada Siswa/Siswi Gemar Membaca

Bengkulu (Informasi dan Humas) 10/2- Membaca adalah jendela dunia, begitulah kata pepatah. Istilah tersebut memang benar adanya. Dengan membaca kita bisa mengetahui segalanya. Wahyu yang pertama kali turun pun berisi perintah untuk membaca, (Iqro`).

“Perpustakaan adalah fasilitas sekolah yang berisi buku-buku pelajaran sekolah, seperti ; buku IPA, IPS, Bahasa, Sejarah dan lainnya. Dengan buku-buku yang lengkap tersebut diharapkan siswa/siswi MIN Desa Pondok Kubang Kecamatan Pondok Kubang Kabupaten Benteng dapat meningkatkan kualitas dirinya dengan memanfaatkan semaksimal mungkin.” Ujar Kepala MIN Emi Yati, S. Pd. I Jum’at Kemaren 05/02 pada pukul 08.00 Wib. Dalam acara peringatan HUT Kemenag Benteng ke-3 yang dilaksanakan di MIN nya.

Pengurus perpustakaan senantiasa menstimulasi minat baca baik itu dari siswa/siswi serta bapak/ibu dewan guru agar gemar membaca. Karena membaca mempunyai manfaat yang sangat besar. 

Salah satu cara untuk meningkatkan motivasi membaca adalah dengan memberikan apresiasi dan hadiah kepada siswa/siswi yang mempunyai kunjungan terbanyak ke perpustakaan,

Program kerja tahunan perpustakaan dan sebagai motivasi untuk terus lebih giat lagi dalam membaca. Pemberian itu atas dasar program kerja dari kepala peprustakaan MIN Pondok Kubang Benteng dengan memperhatikan jumlah kunjungan, jumlah peminjaman, dan keaktifan dalam mempresentasikan hasil bacaan.

“Dengan adanya penghargaan seperti ini, saya akan lebih rajin lagi ke perpustakaan untuk membaca”, ujar seorang siswi Hesti Ulan Dari Siswi kelas V yang memperoleh hadiah gemar membaca di perpustakaan.

Penulis : Guntur **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :