Tim PPMN MTs Nurul Kamal Siap Ikuti Perlombaan

Tim PPMN MTs Nurul Kamal Siap Ikuti Perlombaan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 9/2- Tim dari MTs Nurul Kamal yang berjumlah 10 siswa siap mengikuti Perlombaan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) tingkat kabupaten. Selain perlengkapan atribut, Para siswa juga dengan penuh semangat mengikuti latihan. Diantaranya adalah latihan pengetahuan pramuka, baris berbaris, Menari, Seni pencak silat dan juga Paduan suara.

Seperti yang disampaikan Pembina Putri Pramuka, Widia Nengsih, S. Pd mengatakan “kalau masalah persipan untuk perlombaan, Saya rasa pengetahuan siswa sudah cukup matang, Namun yang harus ditambah lagi adalah masalah mental, Kami semua tidak ingin siswa MTs Nurul Kamal memiliki mental yang lembek, Untuk itu kami terus melatihnya” Ungkapnya, Senin(07/02).

Dari 10 siswa tersebut dituntut untuk memiliki multi talenta, Mereka harus mampu memiliki kompeten di bidang Pramuka, selain itu mereka juga mempersiapkan tarian yang akan dikombinasikan dengan seni bela diri pencak silat. 

“Kami terus melatihnya, Supaya persiapan yang dilakukan siswa bukan hanya dibidang pramuka dan kegiatan perlombaan lainnya, Namun kami terus melatih mentalnya. Siswa yang mengikuti adalah siswa kelas 7 dan kelas 8, Hal ini dilakukan karena siswa kelas 9 sedang sibuk persiaan ujian nasional 2016” Ungkap Pembina Putra Pramuka MTs Nurul Kamal, Misbahul, S. Pd. I, Senin(07/02).

Penulis : Okmansyah **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :