Kemenag Seluma Laksanakan Sosialisasi Haji Tingkat Kecamatan

Kemenag Seluma Laksanakan Sosialisasi Haji Tingkat Kecamatan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 9/2- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma aktifkan sosialisasi tentang ibadah haji baik di tingkat kecamatan maupun kabupaten. Kali ini seksi haji dan umrah Kan.Kemenag Kabupaten Seluma melakukan sosialisasi haji di Kecamatan Seluma Barat Kabupaten Seluma. 

Acara itu dilaksanakan pada hari Kamis, (04/02) yang bertempat di KUA Kecamatan Seuma Barat tepat pukul 10.00 WIB. Acara itu juga dipimpin langsung oleh Kepala Kemenag Kabupaten Seluma H.Sipuan, S.Ag.MM melalui Kepala Seksi Haji dan Umrah H.A.Marhaen, S.Ag yang di dampingi oleh Kasi Bimas Islam Aidi Muksin, S.Sos.I.

Dalam sambutan Kepala Seksi Haji dan Umrah sosialisasi haji ini sangat penting di lakukan kepada masyarakat agar masyarakat mengerti dan memahami tentang ibadah haji dari awal sampai akhir ujarnya. 

Kali ini Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma melaksanakan sosialisasi haji di KUA Kecamatan Seluma Barat yang masyarakatnya banyak muslim, yang paling penting di sampaikan kepada masyarakat adalah tentang cara pendaftaran maklum masyarakat beranggapan kalau sudah mendaftar langsung berangkat akan tetapi kenyataannya tidak demikian papar Kasi Haji.

Kepada semua anggota PAH di Kecamatan Seluma Barat ini setelah diadakan sosialisasi tentang ibadah haji ini langsung menyampaikan kepada masyarakat di masing – masing tempat PAH melaksanakan tugasnya, agar masyarakat tau dan memahami tentang perjalanan ibadah haji tutupnya. 

Untuk di ketahui secara bersama sama bahwah daftar tunggu haji di Kemenag Kabupaten Seluma hingga saat ini mencapai 900 orang lebih dengan daftar tunggu demikian banyak di perkirakan berangkat mendaftar sekarang pada tahun 2022 mendatang dengan kuota 135 orang pertahun.  

Penulis : HM/KS **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :