Siswi MAN Manna BS Budayakan Sholat Dzuhur Berjamaah

Siswi MAN Manna BS Budayakan Sholat Dzuhur Berjamaah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 9/2- Rutinitas shalat jum’at dilakukan di MAN Manna sudah berjalan selama setahun yang lalu begitupun rutinitas shalat Dzuhur berjama’ah oleh seluruh siswi di hari jum’at, kegiatan shalat Dzuhur berjama’ah diadakan di Mushalah Madrasah pada hari jum’at kemaren dengan dibimbing oleh guru pendamping kegiatan Erna Nengsih, S.Pd dan Desi Lestari Nengsih, S.Pd.I. 5/02.

Sebelum masuk waktu shalat Dzuhur para siswi mengisi dengan beberapa kegiatan, seperti baca al-Qur’an, Shalawat, serta ceramah agama. Pada hari jum’at ini yang mengisi kegiatan dari siswi kelas XII IPS 2. Kegiatan shalat Dzuhur berjamaah oleh seluruh siswa/i dilakukan setiap hari di Madrasah tetapi untuk hari jum’at baru terlaksana sekitar setahun ini.

Kegiatan shalat dzuhur berjama’ah ini untuk membiasakan para siswi shalat berjama’ah baik itu di Madrasah maupun saat para siswa berada di rumah. Mudah-mudahan dengan membiasakan kegiatan seperti ini selain siswi mendapat pengetahuan tentang keutamaan shalat berjama’ah juga pelajaran lain seperti membiasakan baca al-Qur’an, bershalawat, dzikir dan do’a.  

Kegiatan ini juga dilaksanakan oleh seluruh siswa yang melaksanakan shalat jum’at di Madrasah secara terpisah dengan para siswi. Mudah-mudahan setiap kegiatan dapat dijadikan pelajaran bagi para siswa/i serta dapat berguna apabila terjun kemasyarakat nantinya.

Penulis : Hadiyanto **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :