Siswa MIN Pondok Biasakan Dengan Budaya Bersih

Siswa MIN Pondok Biasakan Dengan Budaya Bersih

Bengkulu (Informasi dan Humas) 5/2- Sebagai satu Madrasah yang mendapat akriditasi B, siswa-siswi MIN Desa Pondok Kubang Kecamatan Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah, sangat mengerti tentang kebersihan lingkungan, Oleh karena itu, setiap pagi harinya para siswa sudah terbiasa sebelum masuk lingkungan madrasah memungut sampah yang ada dilingkungan Madrasah.

Budaya ambil sampah telah ada sejak kepemimpinan Kepala MAN yang lama, apa lagi setiap hari jum’at pagi usai olah raga kita adakan kebersihan. Kepala MIN Emi Yati, S. Pd. I Dibantu pengurus Kesiswaan yang sedang piket selain membuang sampah dilingkungan madrasah para siswa MIN Pondok Kubang juga menerapkan kerapian. 

Seperti seragam sesuai aturan dan penampilan yang rapi. Hal tersebut dibenarkan oleh kepala MIN Pondok Kubang “Kalau siswa masuk area madrasah harus dapat menjaga kebersihan dan selalu rapi sesuai aturan yang berlaku”, ujarnya. Disela-sela kebersihan Jum’at 05/02 lebih kurang pukul 08.00 Wib.

Siswa MIN Pondok Kubang menyadari bahwa kebersihan dan kerapian sebagian dari iman. Selain dibiasakan untuk senantiasa menjaga budaya bersih para siswa juga dituntut mempunyai akhlah yang baik, sopan, santun, ramah terhadap guru bila bertemu sehingga kenyamanan, kekeluargaan, dan kerukunan di MIN Pondok Kubang dapat dijaga.

Penulis : Guntur **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :