Sikapi Aliran Radikal Kemenag Benteng Rakor Bersama KesbangPol

Sikapi Aliran Radikal Kemenag Benteng Rakor Bersama KesbangPol

Bengkulu (Informasi dan Humas) 5/2- Maraknya pemberitaan media dengan berkembang adanya aliran dan organisasi yang dinyatakan sesat dan juga Aliran yang berbau Radikalisme, memberikan dampak negatif bagi masyakat. Salah satunya adalah menimbulkan kecemasan dalam masyarakat.

Untuk menyingkapi hal tersebut, pemerintah melakukan berbagai macam upaya, mulai dari mengerahkan aparat keamanan untuk selalu menjaga dan mengawasi masuknya aliran-aliran tersebut. Disamping itu pemerintah melalui Instansi keagamaan, dan Ormas menggalakan pembinaan keagamaan kepada masyarakat.

Sehubungan dengan hal tersebut, upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah untuk mencegah masuknya paham, aliran dan organisasi radilak tersebut, terus mengadakan kordinasi baik bersama pemerintah maupun masyarakat.

Salah satu bukti upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah adalah mengadakan kordinasi dengan pihak yang terkait seperti Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah dimana dilaksanakan pada Rabu kemaren 03/02 pada pukul 14.30 Wib. Oleh Kesbang Pol Benteng.

Koordinasi tersebut disambut oleh Subbag Tata Usaha TU Kemenag Benteng H. Airin, S. Ag di ruang kerjanya Kantor Kemenag Benteng Desa Renah Semanek Kecamatan Gunung Bungkuk Benteng bersama Kabid Komunikasi Politik dan Kemasyarakatan Kesabang Pol Benteng Suarno, S. Pd, Kabid Idiologi Negara Widodo, S. Sos dan Kasubbid Pembaruan Budaya Bangsa Hp. Pasaribu, S. IP.

Penulis : Guntur **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :