MTs Al-Hadi Bertekad Meningkatkan Kualitas KBM Serta SDM

MTs Al-Hadi Bertekad Meningkatkan Kualitas KBM Serta SDM

Bengkulu (Informasi dan Humas) 5/2- Kepala Madrasah Tsanawiyah Al-Hadi, Candra Hartawan, S.Pd.I bertekad untuk Meningkatkan Kualitas KBM Serta SDM bidang Pendidikan Umum, Agama maupun Keagamaan Siswa.

Awal mula berdirinya Yayasan Madinatunnajah Al-Hadi Madrasah Tsanawiyah (Mts) Al-Hadi Turan Lalang Kec. Lebong Selatan Kab. Lebong Provinsi Bengkulu pada tahun 2007 hingga saat ini. Sejak Tahun 2007 s.d 2015, MTs Al-Hadi dipimpin oleh Bpk.Edi Rosyidi, S.Pd.I. Dan sejak Tanggal 19 Oktober tahun 2015 hingga saat ini Madrasah Tsanawiyah Al-Hadi dipimpin oleh Bpk.Candra Hartawan, S.Pd.I dengan SK Pengangkatan No: 01/SK/YMA-L/10/2015 Tanggal 19 Oktober 2015.

Sebagai Pemimpin pada Madrasah Tsanawiyah (Mts) Al-Hadi, Bpk.Candra Hartawan, S.Pd.I kelahiran (Turan Lalang, 10 November 1989) yang masih kurang pengalaman ini bertekad untuk meningkatkan kualitas KBM Serta SDM bidang Pendidikan Umum, Agama maupun Keagamaan dengan harapan siswa mampu berkompetitif baik di Tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Tingkat Nasional. 

Hal ini sejalan dengan visi dan misi Kementerian Agama Kabupaten Lebong. Gebrakan baru yang telah dijalankan dalam kurun waktu dekat ini diantaranya adalah memanfaatkan fasilitas Mushalla Al-Hadi sebagai sarana Ibadah Wajib disela waktu Proses KBM berjalan yaitu melaksanakan shalat Zhuhur berjamaah serta Muhadlarah (Ceramah Agama) oleh Siswa/I MTs Al-Hadi yang diikuti oleh Dewan Guru beserta Pegawai.

Dalam pelaksanaannya, hal positif yang dapat dipelajari siswa/I MTs Al-Hadi adalah mencoba untuk memberanikan diri berbicara di depan umum, melatih kemampuan berpidato maupun berceramah untuk bekal terjun di masyarakat setelah menamatkan sekolah. Hal ini dapat terlihat pada petugas adzan, MC, Do’a serta Pidato yang diembankan pada Siswa/I MTs Al-Hadi Turan Lalang Kecamatan Lebong Selatan Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu.

Dalam pelaksanaan Muhadlarah, para siswa bukan hanya diajarkan berpidato dalam Bahasa Indonesia saja, namun juga dalam Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. Pekan lalu peserta didik telah menampilkan aksinya sebagai pengantar acara dalam Bahasa Indonesia, Arab dan Inggris, “dan insya Allah dalam waktu dekat ini para siswa akan menampilkan pidato dalam 3 (tiga) bahasa dalam bentuk yang lebih variatif lagi”, ujar Candra.

Selain itu gebrakan baru yang dijalankan MTs Al-Hadi adalah pelaksanaan Upacara Benderera setiap Senin yang selama ini belum pernah dijalankan. Alhamdulillah Upacara Bendera Perdana telah dilaksanakan pada hari Senin, 01 Februari 2016 sebelum Proses Belajar Mengajar dimulai yang diikuti oleh dewan guru beserta pegawai MTs Al-Hadi yang telah berjalan dengan baik. 

Menurut Kepala MTs Al-Hadi bahwa Upacara Bendera adalah hal yang wajib dijalani bagaimanapun keadaan sekolah kita karena dapat menumbuhkan jiwa patriotisme peserta didik maupun pendidik dan tenaga kependidikan untuk mengenang dan mempertahankan kemerdekan NKRI tercinta.

Penulis : Humas Mts **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :