Humas KUA Curup Timur RL Latih Mahasiswa STAIN Curup

Humas KUA Curup Timur RL Latih Mahasiswa STAIN Curup

Bengkulu (Informasi dan Humas) 5/2- Humas Kantor Urusan Agama (KUA) Curup Timur Kabupaten Rejang Lebong (RL), Bulkis, S.Th.I, MHI latih mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Curup menulis berita. Pelatihan ini diberikan kepada mahasiswa Program Studi (Prodi) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) yang tengah magang di KUA Curup Timur.

Bulkis, S.Th.I, MHI mengatakan bahwa seorang mahasiswa dituntut mampu menuangkan ide dan pengalaman melalui tulisan. Karena itu, mahasiswa sedikit banyak harus mengetahui dunia jurnalistik. 

“Kalau dulu perjuangan identik dengan melawan musuh di medan perang. Tetapi sekarang, eranya perang intelektual. Salah satunya lewat tulisan. Karena itu, tulisan harus dilawan dengan tulisan juga. Maka saya kira penting membekali mahasiswa tentang kiat menulis berita” kata Bulkis pada Rabu (03/02) di Curup Timur.

Menulis berita merupakan kewajiban setiap Satuan Kerja (Satker) di jajaran Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu. Setiap kegiatan harus diekspos melalui website resmi Kanwil Kemenag Bengkulu. Hal ini dilakukan dengan tujuan Kanwil bisa memantau kegiatan yang digelar di daerah-daerah.

Penulis : Humas KUA **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :