Cegah DBD, MIN Pondok Kubang Bersih-bersih

Cegah DBD, MIN Pondok Kubang Bersih-bersih

Bengkulu (Informasi dan Humas) 5/2- Edaran Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui pejabat Gubernur Provinsi Bengkulu tentang penangulangan dan pencegahan beredarnya dan berkembangnya Penyakit Demam Berdarah DBD di Provinsi Bengkulu Sabtu pagi lalu 30/01 pada pukul 07.30 Wib, Madrasah Ibtidaiyyah Negeri MIN Pondok Kubang Kecamatan Pondok Kubang melaksanakan bersih-bersih.

Pelaksanaan bersih-bersih atau kebersihan dengan gotong royong tersebut di ikuti oleh seluruh Siswa/siswi MIN Pondok Kubang bersama para dewan Guru. Sampah-sampah yang berada di sekitar lingkungan Madrasah dibersihkan pada saat itu. Apa lagi pada saat ini memasuki musim hujan. Tempat atau sampah yang dapat menampung air sebagai tempat sarang nayamuk dibuang dan dibersihkan.

Kepala MIN Pondok Kubang Emi Yati, S. Pd. I, M. Pd, ketika dihubungi melalui Via telpon beberapa hari yang lalu membenarkan adanya kegiatan tersebut. “Kita bersih-bersih sesuai dengan Edaran Pejabat Gubernur Bengkulu tentang pencegahan Demam Bedarah (DBD) ya kita laksanakan kebersihan lingkungan”, ujar Emi.

Sebenarnya kebersihan secara gotong royong ini rutin kita laksanakan setiap minggu yaitu setiap hari jum’at biasanya dilaksanakan perkelas secara bergantian setiap minggunya. Sehubungan dengan adanya edaran tersebut kita kerahkan seluruh siswa/siswi dan Guru untuk bersih-bersih, tambah Emi.

Penulis : Guntur **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :