MIS GUPPI No.13 Tasik Malaya Laksanakan KKGMI

MIS GUPPI No.13 Tasik Malaya Laksanakan KKGMI

Bengkulu (Informasi dan Humas) 29/1- Seluruh guru Mis Guppi No. 13 Tasik malaya laksanakan kelompok kerja guru Madrasah ibtidaiyah senkabupaten rejang lebong (KKGMI) di Min 01 Dusun curup.

Kegiatan KKGMI diadakan setiap bulan , dan di tahun 2016 bulan pertama / januari dilaksanakan di MIN 01 Dusun curup pada hari selasa 26 Januari 2016 dengan dihadiri oleh seluruh guru MI se kabupaten rejang lebong serta kepala bagian pendidikan Madrasah kantor Kementerian Agama kab. Rejang Lebong Bpak Kadar Najmiddin.M.Ag.

Acara dimulai pada jam 09.00, setiap guru yang datang di suguhi minuman dan snack serta langsung dipersilahkan duduk diruangan gedung yang sudah disediakan untuk melakukan ramah tamah dan tegur sapa kepada teman – teman sesama guru dari sekolah lain yang sudah datang terlebih dahulu, setelah itu acara resmi dimulai pukul 10.00. acara pertama dimulai dengan kata sambutan dari ketua KKKMI yangs ekaligusmenjadi tuan rumah di KKGMI yaitu Bapak. 

Wawan Herianto.S.Pd.MM dalam sambutanya menjelaskan tentang Program yang akan dilaksanakan di KKGMI, serta sebagai tuan rumah beliau mengucapkan terimakasih kepada seluruh guru yang dusah hadir dalam kegiatan ini.

Sambutan yang selanjutnya dari Kepala Bagian Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong bapak Drs. Kadar Najmiddin, M.Ag yang menjelaskan banyak hal salah satunya adalah tentang pakaian dinas yang dipakai oleh seluruh guru dan pegawai di lingkungan Kemenag Kab. Rejang Lebong yaitu pada hari senin memakai baju putih celana gelap dan memakai dasi, hari selasa baju kuning, haru rabu baju batik sekolah masing – masing, hari kamis baju putih celana gelap tanpa memakai dasi hari jumat olahraga, sabtu baju batik masing – masing sekolah. 

Selain itu beliau juga menjelaskan tentang kewajiban sebagai guru harus mengajar jam tatap muka minimal 24 jam dan terupdate disimpatika, untuk guru yang kurang jamnya dari 24 jam tidak bisa dicairkan sertifikasinya, karena itu kwajiban mutlak seorang guru.  

Untuk guru yang baru diangkat menjadi pegawai negeri sipil dan baru keluar SK nya selamat, dan terus tingkatkan kinerja kalian, tetap semangat bekerja seperti anda masih honorer, karena biasanya kinerja guru honorer sangat semangat, mudah mudahan setelah diangkat menjadi PNS lebih semangat lagi dan bisa berpengaruh bagi kemajuan sekolah tempat tugasnya.

Penulis : Desi Weliyana.S.Pd.I **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :