Guru MIM 10 Karang Anyar rl Ikuti KKGMI

Guru MIM 10 Karang Anyar rl Ikuti KKGMI

Bengkulu (Informasi dan Humas) 28/1- Kepala dan guru MIM 10 Karang Anyar mengikuti Kegiatan KKKMI/KKGMI di MIN 01 Dusun Curup Kab. Rejang Lebong. Kegiatan ini dilaksanakan dari jam 10.00 s/d jam 14.00 yang diikuti oleh seluruh Guru baik PNS maupun honorer dilingkungan Kemenag R/L serta didampingi oleh Kepala sekolahnya masing masing 

Dalam sambutannya pak Wawan Herianto S.Pd.MM selaku Kepala sekolah MIN 01 Dusun Curup dan Ketua KKKMI Kab R/L,menyampaikan, bahwa kegiatan KKGMI Kab. Rejang Lebong paling aktif dibandingkan madrash tsanawiyah dan aliyah. Untuk itu harapan kedepan KKGMI Kab.R/L bisa mempertahankan kegiatan ini dan lebih menjaga kekompakan antara guru . 

Kata sambutan kedua disampaikan dari pihak STAIN Curup, Dr. Kusen, M.Pd.I menyampaikan tentang penerimaan mahasiswa baru Program Pascasarjana(Magister S.2) STAIN Curup telah dibuka pendaftaran mulai dilaksanakan pada tanggal 18 Januari s/d 26 Februari dengan Prgram Studi “Manajemen Pendidikan Islam” terakreditasi dengan nilai C. Dan ujian masuk akan dilaksanakan tanggal 28 Februari 2016. 

Bagi guru atau mahasiswa bertempat tinggal jauh diluar kota Curup yang berminat melanjutkan studinya keprogram pasca sarjana ini pihak STAIN memberikan fasilitas berupa asrama tempat menginap dan mobil antar jemput. 

Diakhir sambutannya Dr. Kusen,M.Pd.I menyampaikan jika ada hal-hal yang kurang jelas dapat ditanyakan langsung kesekretariat Pascasarjana STAIN Curup dijalan AK.Gani No 1 Kel. Dusun Curup, Kec. Curup Utara Kab. R/L . 

Kata sambutan selanjutnya disampaikan dari pihak Mapenda oleh bapak Drs. Kadar Najmiddin,M.Pd.I, hal-hal disampaikan diantaranya, tentang pengisian data diSIMPATIKA, SIMPATIKA yang resmi dibuka tanggal 01 februari dan ditutup tanggal 31 juni 2016.  

Diharapkan para operator sekolah untuk secepatnya menginput data baik jadwal mengajar,pembagian tugas guru, NRG guru yang telah sertifikasi dan data lainya yang terdapat diaplikasi SIMPATIKA. Harapan lain ditahun 2016 ini dilingkungan KEMENAG R/L tidak ada lagi guru yang golongan II dan belum S1. 

Sementara itu, masalah pakaian dilingkungan KEMENAG, diharapkan para guru harap menyesuaikan sesuai edaran yang telah ditetapkan. Diakhir acara kegiatan KKGMI ini membuat program yang akan dilakukan selama 1 tahun 2016 yang dikoordinir oleh Sri wahyuni Sihombing ,S.Pd. 

Program yang akan dilaksanakan diantaranya adalah pelatihan bagi guru-guru yang belum bisa mengunakan komputer/laptop. Seperti pengunaan excel dan membuat power point. Dengan adanya pelatihan ini Diharapkan tidak ada lagi guru yang gaptek. 

Penulis : Asmarawati, S.Pd.I **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :