Dr.H.Suardi Abbas: Siswa/i Madrasah Wajib Dalami Ilmu Agama

Dr.H.Suardi Abbas: Siswa/i Madrasah Wajib Dalami Ilmu Agama

Bengkulu (Informasi dan Humas) 27/1- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Dr. H. Suardi Abbas, SH, MH, yang didampingi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH, Selasa kemaren 27/01 lebih kurang pukul 08.30 Wib, mengadakan Monitoring dan sidak Kegiatan Belajar Mengajar KBM di Madrasah Tsanawiyyah Negeri MTsN Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah.

Dalam sidak dan monitoring KBM tersebut, kepala Kanwil Kemenag menyempatkan diri untuk bercengkerama dengan para siswa/siswi yang ada di MTsN tersebut. Pada saat bercengkerama, Kepala Kanwil menguji para siswa/siswi menghafalkan do’a pendek dan bagai mana tata cara solat baik solat wajib maupun sunah.

Disela-sela percakapan dengan para siswa/siswi tersebut Kepala Kanwil Kemenag mengajak para siswa/siswi untuk mengutamakan pendalaman ilmu agama. “Ilmu agama merupakan modal utama dalam kehidupan misalnya menghafalkan do’a untuk kedua orang tua. Kalau kita tidak hafal siapa lagi yang akan mendoakan kedua orang tua kita kalau bukan kita sendiri”, ujar Suardi.

Kepada guru yang mengajar Kanwil kemenag juga berpesan, dalam memberikan pengajaran kepada siswa/siswi untuk selalu memperdalam ilmu agama, bukan hanya perkara sholat saja namun pengetahuan yang lain wajib di terapkan, tambahnya.

Penulis : Guntur **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :