MA Baitul Makmur RL Miliki Laboratorium Komputer Baru

MA Baitul Makmur RL Miliki Laboratorium Komputer Baru

Bengkulu (Informasi dan Humas) 27/1- Sebagai madrasah yang tergolong baru berdiri MA. Baitul Makmur Curup Utara terus berusaha berbenah dan meningkatkan berbagai sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh peserta didiknya, agar dapat dilahirkan lulusan yang handal serta berkualitas. 

Seperti halnya pada Kamis (7/1) kemarin, madrasah yang berada di jalan Lintas Makam PahlawanKecamatan Curup Utara ini meresmikan laboratorium komputer. Laboratorium ini diresmikan langsung oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs. Hamdani, M.Pd. 

Pengadaan peralatan laboratorium komputer MA. Baitul Makmur ini merupakan hasil Program Bantuan Sarana dan Prasarana Tahun Anggaran 2014/2015 untuk sekolah/madrasah yang diberikan oleh Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu. Berkat bantuan yang telah diterima tersebut, Saat ini MA. Baitul telah memiliki 14 unit komputer lengkap beserta seperangkat meja dan kursi, 1 unit laptop, 1 unit printer multifungsi (print, scan, copy) serta 1 unit projektor.

Menurut Kasi Penmad Kemenag Kota Bengkulu, Drs. Hamdani, M.Pd. dalam sambutannya, bahwa diresmikannya laboratorium ini sebagai penunjang sarana belajar mengajar peserta didiknya untuk mewujudkan lulusan yang berkualitas dan unggul dalam bidang teknologi dan informasi sehingga mampu bersaing di masa yang akan datang. Untuk itu dimohon kerjasama pihak sekolah untuk menggunakan dan menjaga fasilitas tersebut dengan baik.

Secara terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Rejang Lebong, Drs. H. M. Ch. Naseh, M. Ed. yang juga hadir dalam acara peresmian laboratorium ini mengungkapkan, bahwa “semoga dengan adanya laboratorium komputer baru ini para peserta didik termotivasi untuk belajar khususnya dalam bidang teknologi dan informasi”.\

Penulis : Yuni Anggraini, S.Pd **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :