Siswa MTs Nurul Kamal Ikuti Ekstrakurikuler Pencak Silat

Siswa MTs Nurul Kamal Ikuti Ekstrakurikuler Pencak Silat

Bengkulu (Informasi dan Humas) 25/1- Siswa MTs Nurul Kamal Sambirejo ikuti ekstarkurikuler Pencak Silat. Pencak Silat merupakan Ekstrakurikuler terbaru di tahun 2016 ini. Dalam kegiatan perdananya siswa diberikan penjelasan tentang manfaat mempelajari bela diri Pencak Silat, Selain bisa digunakan untuk melindungi diri juga bermanfaat untuk kesehatan.

Pembina Ekstrakurikuler Pencak Silat, Agus,Mengatakan “Bela Diri Pencak Silat sangat bermanfaat untuk menjaga kesahatan bada, Selain itu Pencak Silat juga mampu meningkatkan kedisiplinan siswa”, Tegasnya, Selasa (19/01).

Pencak Silat merupakan Ekstrakurikuler terbaru di MTs Nurul Kamal Sambirejo, Namun demikian para siswa sangat tertarik untuk mengikutinya. Kegiatan ini dilaksanakan dua kali dalam seminggu, yaitu setiap hari Minggu dan Selasa. 

“Saya juga sangat bersemangat melatih para siswa MTs Nurul Kamal, Selain antusias mereka yang sangat kuat, Juga sopan santun mereka yang membuat kesan pertama saya melatih mereka menyenangkan”, Tambah Agus saat diwawancarai usai melatih siswa.

Kepala Madrasah MTs Nurul Kamal, Yonis Firma, S. Ag, M. Pd. I Mengatakan “Dengan ditambahnya beberapa kegiatan Ekstrakurikuler di MTs Nurul Kamal diharapkan mampu memberikan peluang kepada siswa untuk menggali bakatnya. Selain itu kegiatan-kegiatan seperti ini mampu memberikan citra positif ditengah masyarakat, Sehingga diharapkan mampu menyerap siswa baru lebih banyak di tahun ajaran 2016/2017”, Ungkapnya, Rabu (20/01).

Penulis : Okmansyah **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :